Komisi IV DPRD Riau Raker RAPBD-P 2020

Parisman: Kami Harus Tahu Dana yang Benar


Dibaca: 1204 kali 
Ahad, 20 September 2020 - 21:28:07 WIB
Parisman: Kami Harus Tahu Dana yang Benar Komisi IV DPRD Provinsi Riau menggelar rapat kerja terkait RAPBD-P tahun anggaran 2020, Minggu (20/09/2020).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komisi IV DPRD Provinsi Riau menggelar rapat kerja terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah untuk Perubahan (RAPBD-P) tahun anggaran 2020, Minggu (20/09/2020).

Hadir dalam Rapat Kerja Komisi IV ini adalah dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Riau yang diwakili Kabid Perubahan Iklim Dinas Lingkungan Provinsi Riau berserta Staff.

Komisi IV ini langsung dipimpin oleh Ketua Komisi H Parisman Ihwan serta anggota yang lain seperti Yulisman H Abdul Kasim, Tumpal Hutabarat, Adam Syafaat dan Ir H Sahidin.

Di dalam pertemuan raker antara Komisi IV dengan Dinas Lingkungan Hidup ini, membahas mengenai pergeseran-pergeseran anggaran yang akan dibahas dan dimasukkan dalam APBD-P

Ketua Komisi IV, Parisman mengatakan, masih banyak dana yang belum direalisasikan.

"Pernyataan yang diberikan oleh Staf Dinas masih banyak yang salah. Jadi usulan dalam perubahan kami ingin tahu yang mana saja. Oleh karena itu, kami harus tahu dana yang benar," ujar Parisman.

Menurut Parisman, pembahasan APBD-P ini hanya mempunyai waktu yang singkat dan memang harus jadi perhatian bersama." 

"Saya mau tanya anggaran murni lingkungan hidup ada berapa? Setelah pergeseran ini ada berapa? Usulan RAPBD ada berapa? Semuanya harus dijelaskan. Karena pergeseran ini tidak bisa dipisahkan dari RAPBD? Tidak bisa kita bahas kalau dipisahkan, harus dijelaskan semuanya disini," tegas Yulisman.(*)