Klaster ASN Kuansing Positif Covid-19

Agus Mandar: 4 Kantor dan 2 Puskesmas Lockdown


Dibaca: 2309 kali 
Selasa, 22 September 2020 - 03:50:32 WIB
Agus Mandar: 4 Kantor dan 2 Puskesmas Lockdown

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pasca terkonfirmasinya 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) positif Covid-19. Pemkab Kuansing melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 menginstruksikan sejumlah perkantoran dan Puskesmas untuk dilakukan lockdown.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agus Mandar kepada HarianTimes.com pada Senin (21/9/2020) di Teluk Kuantan.

Dimana kata Agus Mandar, pasca adanya klaster ASN di Lingkup Pemda Kuansing, diberlakukan penghentian aktifitas sementara terhadap sejumlah perkantoran dan Puskesmas tersebut.

"Ada 4 kantor yang dilockdown, yakni BKPP, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian, dan DLH Kuansing. Dilockdown sampai keluar hasil swab, diperkirakan senin depan," terang Agus Mandar.

Dan sejauh ini, sambung Agus Mandar, untuk Puskesmas ada 2 yang dilakukan lockdown. "Puskesmas yang lockdown, Puskesmas Sentajo Raya dan Puskesmas Teluk Kuantan," terangnya.

"Puskesmas Teluk Kuantan, dilockdown sampai hasil swab keluar. Sedangkan untuk Puskesmas Sentajo Raya digunakan sebagai ruang isolasi dan  tambahan ruang pinere RSUD," terangnya.

Agus Mandar menambahkan, bahwa perkantoran dilingkup Pemkab Kuansing serta Puskesmas tersebut sudah dilakukan penyemprotan desinfektan, "Sebagai upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, terang Agus Mandar.*