Wabup Non Aktif Dan Istrinya Resmi Dinyatakan Konfirmasi Positif Covid-19


Dibaca: 5187 kali 
Senin, 28 September 2020 - 21:41:02 WIB
Wabup Non Aktif Dan Istrinya Resmi Dinyatakan Konfirmasi Positif Covid-19 H Halim dan Hj Juniwarti

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Beredar berita bahwa Wakil Bupati Kuansing Non Aktif alias dalam Cuti, H Halim dan istrinya Juniwarti sekaligus Anggota DPRD Kuansing aktif terkonfirmasi positif Covid-19, yang diberitakan oleh salahsatu media massa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan oleh Sekda Kuansing, H Dianto Mampanini pada Senin (28/9/2020) di Teluk Kuantan.

"Kondisinya sampai kini belum dilaporkan secara resmi. Tapi, pihak RSUD Teluk Kuantan dan Gugus Tugas Covid-19 Kuansing sudah diperintahkan untuk menindaklanjutinya," ucap Sekda H Dianto.

Hal senada juga dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin kepada sejumlah media dalam pernyataan resmi update kasus konfirmasi positif di Kabupaten Kuansing pada Senin (28/9/2020) sekira pukul 19.20 WIB di Teluk Kuantan.

"Hari ini tanggal 28 September 2020 ada 5 penambahan kasus konfirmasi positif, yakni Tn. H (55) alamat Kuantan Tengah, Ny. J (52) alamat Kuantan Tengah.

Tn. H dan Ny. J suami istri dan sekarang isolasi mandiri dirumah dengan gejala batuk ringan," terang dr Amelia Nasrin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain pasangan suami istri (pasutri) Tn. H dan Ny. J itu, kasus pasien positif Covid-19 ini juga berasal dari Tn. AFH (25) alamat Singingi Hilir, dan Tn. MFH (18) alamat Singingi Hilir. "Keduanya, sekarang dirawat di RS Sansasi Pekanbaru," ujar Amel.

Kemudian, sambungnya, Tn. H (54) juga beralamat Singingi Hilir. "Sekarang tengah melakukan isolasi mandiri dirumah," ujarnya.

"Tn. AFH, Tn. H, Tn. MFH adalah satu keluarga yang terjaring dari swab mandiri di RS Pekanbaru," terang dr Amel.

Amelia Nasrin juga menjelaskan bahwa untuk tracing pasien konfirmasi positif pasutri Tn. H (55) dan Ny. J (52) Kuantan Tengah ini segera dilakukan. "Secepatnya, akan dilakukan tracing," ucapnya.

Kasus positif pasutri Tn. H dan Ny. J ini dilakukan pada tanggal 23 September 2020 lalu di rumahnya. "Hasilnya baru keluar hari ini, sehingga baru kita sampaikan secara resmi," terang Amel.*