Danrem 031/WB Dampingi Aster Panglima TNI Tinjau RTLH dan TMMD di Inhu


Dibaca: 1885 kali 
Selasa, 29 September 2020 - 18:55:07 WIB
Danrem 031/WB Dampingi Aster Panglima TNI Tinjau RTLH dan TMMD di Inhu Danrem 031/Wira Bima (WB) Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni melakukan kunker ke wilayah Kodim 0302/Inhu, Selasa (29/09/2020).

Inhu, Hariantimes.com - Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima (WB) Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dampingi Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kodim 0302/Inhu, Selasa (29/09/2020). 

Kunker tersebut dalam rangka peninjauan Rumah Tangga Layak Huni (RTLH) dan sasaran TNI Membangun Masuk Desa (TMMD) Kodim 0302/Inhu di Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten Indragiri Hulu.

Kehadiran Danrem bersama Aster Panglima TNI tersebut, disambut Dandim 0302/Inhu, Letkol Czi Eko Supri dan juga  jajaran Muspika Kecamatan Batang Cinaku, perangkat desa Kerubung Jaya, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta warga Desa Kerubung Jaya serta  masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) serta tamu undangan lainya.

Dimana penyambutan menggunakan tradisi adat pemasangan Tanjak, pencak silat, serta pengalungan bunga. Kunjungan ini merupakan nostalgia bagi Aster Panglima TNI Mayjen Madsuni yang sebelumnya pernah menjabat Dandim 0302/Inhu tahun 2005-2008 lalu.

Kegiatan pertama dalam unker tersebut, Aster Panglima TNI melakukan peninjauan pada rumah dinas prajurit Kodim 0302/Inhu, yang kondisinya cukup memprihatinkan. Dimana untuk rumah dinas prajurit ini Mayjen Madsuni memberikan program pembangunan melalui CSR Bank BCA yang sebelumnya telah diarahkan.

Setelah mengecek langsung kondisi rumah dinas prajurit, Aster Panglima TNI bersama Danrem serta Rombongan lainya bergerak menuju sasaran TMMD Ke-109 di desa Kerubung Jaya kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu. 

Dimana di lokasi melihat langsung progres pengerjaan TMMD yang diharapkan berjalan dengan maksimal dan segera dimanfaatkan oleh masyarakat Inhu. 

Di sela-sela kunjungannya tersebut, Mayjen TNI Madsuni menyatakan, bahwa program TMMD ke-109 di Desa Kerubung Jaya tersebut telah menciptakan sinergitas yang baik antar semua unsur di Batang Cinaku, mulai dari masyarakat, TNI selaku pemangku program, Polri serta jajaran pemerintah daerah.

“Program TMMD ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek, melalui pemerataan dan peningkatan infrastruktur yang ada atau yang baru. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena merupakan kekuatan paling utama dalam aspek pertahanan negara,” ujarnya. 

Sementara, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dalam sambutannya, selain  mengucapkan selamat datang, ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Aster Panglima TNI yang sampai saat ini terus memperhatikan kondisi prajurit, terutama terkait kesejahteraan prajurit di Inhu.

Hal itu terbukti dengan diarahkannya CSR Bank BCA untuk pembangunan rumah dinas prajurit di Inhu, yang mana sesuai paparan Dandim 0302/Inhu rumah dinas prajurit ini kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. 

"Ini yang menjadi kebanggaan bagi kami, meski saat ini sudah menjabat sabagai Aster Panglima TNI masih ingat dengan prajurit yang notabennya prajurit saat memimpin Dandim 0302/Inhu dulu," kata Danrem

Danrem berharap, pembangunan rumah dinas prajurit wilayah Kodim 0302/Inhu bisa dilaksanakan secepat mungkin dari BCA yang sebelumnya telah bersedia membantu terkait kesejahteraan prajurit ini. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan BCA maupun jajaran atas kepercayaan dan mengarahkan CSR untuk pembangunan rumah dinas prajurit yang sebelumnya sudah ditinjau langsung," tutur Danrem.(*)