Sebarluaskan Kampanye Perubahan Perilaku

Satgas Penanganan Covid-19 Gandeng PWI Libatkan 5.800 Wartawan Seluruh Provinsi


Dibaca: 1050 kali 
Kamis, 01 Oktober 2020 - 20:21:28 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Gandeng PWI Libatkan 5.800 Wartawan Seluruh Provinsi Webinar Mappilu PWI, Kamis (01/10/2020).

Jakarta, Hariantimes.com - Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama untuk melibatkan sebanyak 5.800 wartawan dari seluruh provinsi di Indonesia dalam upaya menyebarluaskan informasi kampanye perubahan perilaku. 

Tak hanya menggaungkan program perubahan perilaku, para wartawan juga diminta terlibat langsung dalam upaya mengubah perilaku masyarakat melalui pesan-pesan positif seraya mencegah berita hoax terkait Corona yang beredar. 

"Satgas Corona ingin wartawan memberikan pesan positif ke masyarakat sehingga kerjasama dengan oganisasi PWI perlu dilakukan. Kemudian tugasnya adalah melakukan program untuk perubahan perilaku. dan juga menangkal berita-berita yang tidak benar, di tengah-tengah masyarakat,," ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam Webinar Mappilu PWI, Kamis (01/10/2020).

Doni menuturkan 5.800 wartawan ini diharapkan menjadi bagian dari Satgas Corona. 

"Teman-teman media yang bergabung dalam Satgas ini nanti bisa menyampaikan pesan yang positif," harap Doni dalam Webinar yang disaksikan ratusan anggota PWI di berbagai daerah. 

Diberitakan sebelumnya, pemerintah terus menggalakkan kampanye perubahan perilaku di masa pandemi virus Corona (Covid-19). Salah satunya, sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 melalui transportasi umum.

"Bapak presiden menekankan agar transportasi publik ini juga dihimbau memasang protokol kesehatan di kendaraan baik itu truk, angkutan umum, angkutan kota, bus, taksi dan kendaraan lainnya," ucap Doni Monardo.

Selain Doni, Webinar ini juga menghadirkan Para pembicara,antara lain, Menkopolhukam Mahfud MD, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, I Dewa Wiarsa Raka Sandi, Komisioner KPU yang membidangi Divisi Sosialisasi dan Parmas, dari Dewan Pers dan wartawan budaya Yusuf Susilo Hartono.

Webinar kedua oleh Mappilu PWI ini mengangkat tema “Mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang Sehat dan Berbudaya” akan dimoderatori oleh Nurcholis MA Basyari dari Mappilu PWI.

Mahfud MD mengaku mengapresiasi Webinar Mappilu PWI yang dianggap turut membantu pemerintah menanggulangi Covid-19.(*)