Hari kesaktian Pancasila, 17 Prajurit Korem 031/WB Naik Pangkat


Dibaca: 1078 kali 
Kamis, 01 Oktober 2020 - 21:12:27 WIB
Hari kesaktian Pancasila, 17 Prajurit Korem 031/WB Naik Pangkat Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Seiring peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, 17 Prajurit Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima (WB) naik pangkat. 

Kenaikan pangkat 17 prajurit yang terdiri dari 1 Perwira Menengah (Pamen), 1 Perwira Pertama (Pama), 8 Bintara dan 7 Tamtama tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan di Makorem 031/WB, Kamis (01/10/2020).

Upacara yang diterapkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 tersebut, juga dihadiri, Kasi Korem 031/WB, dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB, serta perwira, bintara dan tamtama Korem 031/WB lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan, kenaikan pangkat ini merupakan wujud nyata pembinaan karier pada prajurit TNI yang tidak otomatis terjadi begitu saja. Tapi kenaikan pangkat ini berdasarkan penilaian dari berbagai aspek yang diantaranya terkait loyalitas, kepribadian, kesehatan dan kesamaptaan jasmani prajurit. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini merupakan wujud prestasi kerja yang sangat bermakna bagi prajurit dan keluarga.

Selain itu kata Danrem, kenaikan pangkat ini juga merupakan satu anugerah yang membanggakan yang patut disyukuri oleh prajurit, dan dapat menjadi motivasi, penambah semangat serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Selaku Danrem 031/WB, ia mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat agar terus berkarya lebih baik lagi kedepannya. 

"Secara pribadi saya ucapkan selamat, semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi, penambah semangat serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kedepan," tegas Jenderal bintang satu ini sembari tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para istri prajurit yang selama ini selalu setia mendampingi dan terus mendukung prajurit dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI, meskipun dalam suka maupun duka. 

"Karena tampa dukungan mereka, belum tentu kita bisa dapat melakukan pencapaian ini. Untuk itu kembali saya ucapkan terimakasih semoga tuhan yang maha pengasih dan penyayang selalu memberikan bimbingan, petunjuk serta lindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," tuturnya. 

Diakhir sambutan, Putra asli Bumi Lancang Kuning ini juga menekankan kepada prajurit dan keluarga untuk terus meningkatkan kewaspadaan terkait wabah Covid 19 yang terus meningkat di Riau saat ini. Terutama mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3 M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. 

"Tiga hal ini merupakan langkah yang sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid 19. Begitu juga halnya dengan menghindari keramaian dan kerumunan. Yang pasti mari kita berdoa kepada Allah SWT semoga musibah wabah Covid 19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya," harapnya.(*)