Kapal Quantung Cruise Resmi Berlayar Menyusuri Sungai Siak


Dibaca: 4086 kali 
Ahad, 04 Oktober 2020 - 01:42:24 WIB
Kapal Quantung Cruise Resmi Berlayar Menyusuri Sungai Siak Kapal Quantung Cruise Resmi Berlayar Menyusuri Sungai Siak.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kapal wisata Quantung Cruise resmi berlayar menyusuri Sungai Siak Pekanbaru.

Pelayaran kapal Quantung Cruise menyusuri Sungai Siak langsung diresmikan Wali Kota Pekanbaru H. Firdaus ST MT, Sabtu (03/10/2020).

"Rencana ini telah digagas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sejak akhir tahun lalu. Rencana yang digagas itu adalah membuat kapal wisata yang dinamakan Quantung Cruise. Akhirnya, kapal Quantung Cruise ini sudah dapat kami operasionalkan. Kondisinya sangat menarik dan nyaman," ujar Walikota sembari mengatakan, pemerintah daerah sedang menyusun rencana aksi dalam mengatasi krisis ekonomi yang sedang melanda. Dasar rencana aksi disesuaikan dengan potensi yang ada.

"Di Pekanbaru, ada tiga sektor yang menggerakkan perekonomian yakni jasa, perdagangan dan industri. Untuk tiga industri itu, kami fokus pada industri pariwisata," ulas Walikota.

Dikatakan Walikota, pengelola kapal wisata Quantung Cruise ini menyediakan paket-paket wisata. Satu unit ini akan melayani rute Sungai Siak. 

"Mudah-mudahan aman. Karena semua perlengkapan sesuai standar Kementerian Perhubungan dan perizinan yang mensyaratkan kapal wisata yang dioperasikan dengan persyaratan keamanan. Paketnya sangat terjangkau. Mudah-mudahan ini menjadi solusi untuk menggerakkan pariwisata di Pekanbaru," harap Firdaus.(*)