Kades di Baserah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ismawarni: Iya, Hasilnya Positif


Dibaca: 3929 kali 
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 22:26:18 WIB
Kades di Baserah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ismawarni: Iya, Hasilnya Positif Ilustrasi

Baserah, HarianTimes.com - Beredar informasi ditengah masyarakat Baserah, Kepala Desa di Kecamatan Kuantan Hilir terkonfirmasi Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Baserah, Ismawarni saat dihubungi HarianTimes.com pada Sabtu (17/10/2020).

"Iya, hasilnya tadi pagi sudah keluar, hasil swab bersangkutan positif Covid-19," jelas Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Baserah, Ismawarni.

Menurut Ismawarni, Kepala Desa Kampung Madura, Wiwit Erianto (41) ini punya riwayat perjalanan keluar daerah. "Iya, dia baru pulang dari Sumatera Barat (Sumbar), karena menderita demam meriang yang bersangkutan di lakukan rapid test di Puskesmas Koto Rajo karena istri beliau juga orang kesehatan disana, hasilnya reaktif. Lalu, karena hasil rapidnya reaktif maka dilakukan test swab yang kebetulan ada swab gratis di Puskesmas Cerenti pada Rabu (14/10/2020) kemarin, dan hasilnya keluar tadi pagi (Sabtu, 17/10/2020) positif Covid-19," papar Ismawarni.

Saat dikonfirmasi HarianTimes.com lebih lanjut, terkait keberadaan Kades Kampung Madura tersebut, Ismawarni mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui secara jelas. "Karena hasil swab nya sudah positif, kita menganjurkan yang bersangkutan harus diisolasi di RSUD Teluk Kuantan," terang Ismawarni.

Sementara untuk tracing nya, tambah Ismawarni, akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini, tergantung ketersediaan alat swab nya, tutupnya.*