Bupati Meranti Salurkan 248 Karung Beras ke Becak Motor Wisata


Dibaca: 1143 kali 
Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:44:41 WIB
Bupati Meranti Salurkan 248 Karung Beras ke Becak Motor Wisata Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi menyalurkan 248 karung beras ke Becak Motor Wisata (BMW).

Meranti, Hariantimes.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi menyalurkan 248 karung beras ke Becak Motor Wisata (BMW).

Beras tersebut kini sudah di Kantor BMW Meranti, Jalan Merbau Kecamatan Tebing Tinggi.

"Alhamdulillah beras yang kita usulkan 248 karung telah sampai. Dan kita membagikan kepada anggota dan pengurus Becak Motor Wisata jam 2 hari ini juga," kata Ketua BMW Syaipul Lizan kepada Hariantimes.com, Kamis (22/10/2020).

Syaipul Lizan mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Meranti Drs Irwan Msi yang telah peduli dengan tukang becak Motor yang ada di kota Selatpanjang.


"Tentunya, di tengahnya massa pandemi covid -19 ini, bagi tukang becak sendiri sangat berharga karena saat ekonomi sungguh sulitnya mendapatkan pundi rupiah bagi tukang becak khusus untuk Anggota BMW Meranti," ucap Syaipul Lizan serayavberharap, dengan adanya bantuan ini tentunya ada bantuan lainnya, agar Pengurus dan Anggota BMW dapat juga memenuhi kebutuhan saat di masa yang sulit saat ini.

Sebelumnya, Bupati Meranti Drs Irwan MSi pernah menyampaikan, saat ini pandemi Covid-19 sangat berdampak pada semua sektor kehidupan terutama pada sektor kesehatan dan pada sektor ekonomi.

"Untuk itulah kami mengimbau kepada kita semua mari membangun pemahaman untuk diri kita sendiri dan keluarga kita masing-masing bahwa saat ini menjaga kesehatan adalah sesuatu yang sangat utama dan harus kita pentingkan dalam rangka melindungi diri kita pribadi dan keluarga kita masing-masing," kata Irwan.

Bupati juga mengatakan jika saat ini, Bangsa Indonesia sedang mengalami resesi ekonomi atau kemunduran ekonomi yang disebabkan oleh Covid-19. Dimana hal tersebut berdampak kepada akan menurunnya daya beli masyarakat dan akan berdampak kepada bertambahnya pengangguran yang selanjutnya juga berdampak pada meningkatnya kemiskinan.

"Dalam konteks itulah pemerintahan hari ini segera mengambil langkah kedepan bagaimana membantu masyarakat di Kepulauan Meranti jangan sampai terjadi kerawanan pangan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dan pada hari ini Alhamdulillah pemerintah masih punya kemampuan untuk menyangga kebutuhan pokok masyarakat yaitu dengan membantu kebutuhan pokok masyarakat beras sebanyak 10 kg," ujar Bupati.

Bupati berharap, bantuan ini harus adil dan merata agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat kurang mampu di wilayah Kepulauan Meranti untuk itu ia meminta objek bantuan dapat diperluas.

 "Bantuan ini kalau bisa tidak hanya diserahkan kepada petugas kebersihan di Selatpanjang saja, namun di seluruh wilayah Kepulauan Meranti. Bantuan haus berlaku adil dan bisa dinikmati semua lapisan masyarakat, memang bantuan ini tak seberapa tapi dapat membantu meringankan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya bagi petugas kebersihan, tapi mungkin bisa diperluas seperti Satpol-PP, tukang becak, buruh pelabuhan, guru agama non PNS dan guru komite sekolah itu juga harus dapat," jelas Irwan.(*)

Penulis: Tengku Harzuin