Sering Terjadi Laka Lantas, Pemprov Riau Kurang Perhatian Terhadap Lalu Lintas


Dibaca: 1394 kali 
Jumat, 23 Oktober 2020 - 08:52:51 WIB
Sering Terjadi Laka Lantas, Pemprov Riau Kurang Perhatian Terhadap Lalu Lintas Kondisi Warung di Simpang Koto Tuo Baserah Saat Diseruduk Mini Bus

Baserah, HarianTimes.com - Ternyata di pertigaan atau simpang tiga Jalan Sawah Desa Koto Tuo Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ini sudah sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dari pantauan HarianTimes.com pada Jumat (23/10/2020), jalan tersebut merupakan Jalan Lintas Teluk Kuantan - Rengat yang notabene kewenangan Pemerintah Provinsi Riau. Di lokasi tersebut sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan ketiadaan rambu-rambu sebagai pedoman pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Rudi Hartono, salah seorang pihak keluarga dari pemilik warung yang sehari sebelum berita ini diterbitkan diseruduk mini bus jenis Avanza saat melintas di jalan tersebut. Dimana dalam berita sebelumnya, pada Kamis (22/10/2020) diduga sang sopir mini bus mengantuk saat berkendara sehingga terjadinya kecelakaan tunggal diruas jalan lintas Teluk Kuantan - Rengat milik Pemprov Riau tersebut.

"Mengingat di simpang ini sudah sering terjadinya kecelakaan dan juga insiden seperti ini, kami berharap dan juga usulan untuk membuat road bump serta rambunya agar bisa membatasi kecepatan saat memasuki persimpangan tersebut," ungkap Rudi kepada HarianTimes.com pada Kamis (22/10/2020).

Untuk itu, ia sangat berharap Pemprov Riau memberikan perhatian khusus terhadap jalan lintas yang cukup padat ini kedepannya, terutama untuk rambu-rambu di sepanjang jalan tersebut, tutupnya.*