Ditengah Masa Pandemi Covid-19

Dokter Cabe Bersama IWO Kuansing Berbincang Seputar Pembangunan Ekonomi


Dibaca: 2386 kali 
Rabu, 11 November 2020 - 09:55:34 WIB
Dokter Cabe Bersama IWO Kuansing Berbincang Seputar Pembangunan Ekonomi https://youtu.be/vEWwxnoZD0A

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - dr Alfredo yang merupakan salah seorang dokter anak di RSUD Teluk Kuantan memiliki 1.000 batang cabe merah yang sudah siap panen, Selasa (10/11/2020).

dr Alfredo yang akrab disapa dr Edo itu juga merupakan mantan Ketua PERJASING (Persaudaraan Jawa Kuantan Singingi) 2 Periode. dr Alfredo bersama PD IWO Kuansing yang dipimpin langsung Ketua IWO Kuansing, Dt Hendra Riko Purnomo disela kegiatan menyempatkan panen cabe merah di kebun tersebut.

Beliau mengaku tertarik pada dunia perkebunan, dimana masyarakat Sumatera identik dengan pecinta cabe pedas. Dan hal ini juga merupakan suatu langkah sebagai Pembangunan Perekonomian Ditengah Masa Pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Satu batang cabe merah ini bisa menghasilkan 10 Kg cabe siap dipasarkan," kata dr Edo yang saat ini punya 1.000 batang cabe di lahan seluas 30 x 26 meter per segi itu di Sinambek, Teluk Kuantan.

Beliau bertekad disaat pensiun nanti dari RSUD Teluk Kuantan akan membuka lahan perkebunan cabe merah yang lebih luas lagi, guna bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat.*

Tonton videonya untuk berita selengkapnya, klik video diatas..!!