Kemenparekraf RI Apresiasi Koto Sentajo Karena Disini Budayanya Masih Kuat


Dibaca: 2420 kali 
Selasa, 17 November 2020 - 00:42:40 WIB
Kemenparekraf RI Apresiasi Koto Sentajo Karena Disini Budayanya Masih Kuat https://youtu.be/6z1J645pV1o

Sentajo Raya, HarianTimes.com - Dirjen Pariwisata Kreatif Kementeria Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI berkunjung ke Desa Koto Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Minggu (15/11/2020).

Dimana kunjungan ini dalam rangka Pendampingan Desa Wisata Tahun 2020, ke Desa Koto Sentajo yang merupakan salah satu desa wisata yang didampingi oleh universitas-universitas sebagai desa wisata se Indonesia.

Desa Koto Sentajo ini masuk sebagai 20 Desa Wisata Terbaik Se Indonesia. Dengan kunjungan yang dilakukan oleh 2 orang tim penilai dari Kemenparekraf RI, yakni Asep Parantika dan Diana Simanjuntak guna meninjau langsung desa wisata dan memberikan penilaian terhadap kesiapan desa tersebut.

"Desa Koto Sentajo masih memiliki budaya yang kuat dan hal ini bisa merubah posisi, bahkan memungkinkan masuk ke dalam 10 besar terbaik bahkan lebih dari itu," demikian dikatakan Asep Parantika didampingi Diana Simanjuntak dan Asisten III Bupati Kuansing, Agus Mandar.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Disparbud Kuansing, Suhardi dan Camat Sentajo Raya, Akhyan Ramofis, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Nasjuneri Putra, Ketua Forum Kades Kecamatan Sentajo Raya, Jamlus, Penghulu Nan Barompek, Cerdik Pandai, Cendekiawan, Tokoh serta Upika dan Kepala Desa se Sentajo Raya.*

Tonton videonya untuk berita lebih lengkap, klik video diatas yaa..!!