Dana Desa Segera Cair Bagi Desa Yang Sudah Lengkap Berkasnya


Dibaca: 1578 kali 
Selasa, 17 November 2020 - 09:58:34 WIB
Dana Desa Segera Cair Bagi Desa Yang Sudah Lengkap Berkasnya Kepala BPKAD Kuansing, Hendra AP, M.Si

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dana Desa (DD) segera cair pekan ini, semua berkas atau dokumen terkait untuk kelengkapan pencairan dana desa tersebut sudah di proses.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra AP saat dikonfirmasi HarianTimes.com pada Senin (16/11/2020) sore kemarin di ruang kerjanya.

Menurut Hendra AP yang akrab disapa Keken, beliau mengatakan semua berkas sudah di proses untuk pengajuan pencairan ke KPPN Rengat. "Dana Desa akan cair setelah di verifikasi. Tergantung kelengkapan masing masing berkas yang diajukan desa," terang Kepala OPD yang juga merupakan Ketua Harian Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau.

Menurut Hendra, keterlambatan pencairan dana desa ini diakibatkan masih adanya desa yang belum melengkapi dokumen atau berkas untuk pengajuan dana desa sampai hari ini (Senin, 16/11/2020 kemarin).

"Ada satu desa lagi yang belum masuk datanya sama sekali ke Dinas Sosial atau dinsos, sebab setiap data yang masuk ke dinsos sudah diajukan ke BPKAD dan sekarang sedang dilakukan input data," terang Hendra yang juga Ketua TRACKS Kuansing itu.

Kalau satu desa ini tidak juga masuk, atau belum bisa melengkapi berkas Dana Desa (DD) nya, kita akan usulkan desa desa yang sudah selesai datanya saja, sebut Keken.

Sebab, sambung Keken, kalau harus menunggu lebih lama lagi tentu desa yang lain jadi korban. "Maka dari itu kita akan usulkan desa yang sudah lengkap berkas atau dokumennya ke KPPN Rengat," tegasnya.

"Hari ini final, dan bagi desa yang belum juga lengkap diusulkan tersendiri, menyusul nantinya," tambah Keken mempertegas.*