Koramil 07/ KH Berduka, Pabung TNI Kuansing: Sertu Yuliondra Tutup Usia


Dibaca: 2256 kali 
Rabu, 18 November 2020 - 14:17:36 WIB
Koramil 07/ KH Berduka, Pabung TNI Kuansing: Sertu Yuliondra Tutup Usia (Alm) Sertu Yuliondra (49)

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Innalillahi wainna ilaihi roojiunn, Kabar duka menyelimuti Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (KB FKPPI) Pengurus Cabang (PC) 0411 Kuantan Singingi dan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Penghubung TNI Kuansing Kodim 0302/ Inhu.

Pasalnya, salah seorang anggota TNI yang berdinas di Koramil 07/ Kuantan Hilir (KH), Sertu Yuliondra tutup usia dalam umur 49 tahun akibat mengalami serangan jantung tiba-tiba pada Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 11.05 WIB di Puskesmas Baserah.

Hal itu dibenarkan oleh Pabung TNI Kuansing Kodim 0302/ Inhu, Mayor Inf Hariyantago saat dikonfirmasi HarianTimes.com pada Rabu (18/11/2020) siang di Teluk Kuantan.

"Paginya masih sehat dan sempat sarapan sambil ngopi. Usai ngopi beliau menaiki sepeda motor bersama temannya, dan tiba tiba dadanya terasa sesak bernafas lalu dilarikan segera ke Puskesmas Baserah, sempat mendapat pertolongan dari tim medis yang ada, namun tim medis menyatakan beliau tiada akibat serangan jantung," terang Pabung TNI Kuansing.

Ditempat terpisah, hal itu juga dibenarkan oleh Pimpinan KB FKPPI Kuansing, Shanti Evi Dimeti kepada HarianTimes.com via sambungan sellulernya.

"Beliau adalah keluarga besar kita, om kita, bapak kita, saudara kita. KB FKPPI Kuansing turut berduka atas berpulangnya beliau kerahmatullah," ucap Shanti Evi Dimeti yang juga merupakan Kepala Bidang Operasi dan Pengendalian (Opsdal) Satpol PP Kuansing.

Danramil 07/ KH Kapten Inf Legimin juga membenarkan berita duka tersebut. Disampaikan, Almarhum Sertu Yuliondra akan dimakamkan di kampung halamannya di Painan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT. Dan jika ada khilaf dan salah selama beliau berdinas mohon sekiranya untuk dimaafkan," ucapnya.*