Lima Perwira Polri Dijajaran Polres Kuansing Disertijabkan


Dibaca: 3478 kali 
Ahad, 22 November 2020 - 10:00:40 WIB
Lima Perwira Polri Dijajaran Polres Kuansing Disertijabkan

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dalam rangka mutasi jabatan ditubuh Polri, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto pimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) 5 Perwira Polri di Jajaran Polres Kuansing pada Sabtu (21/11/2020) di Mapolres Kuansing.

Adapun kelima jabatan yang disertijabkan tersebut, yakni jabatan Kabag Ren yang semula dijabat oleh Kompol Syafrijoni berganti ke AKP Mhd Daud.

Selanjutnya, Kasat Reskrim AKP Andi Cakra Putra berpindah tugas ke tempat yang baru digantikan AKP Boy Marudut Tua.

Kemudian jabatan Kapolsek Kuantan Tengah dari Kompol Taufik digantikan oleh Kompol Susiyanto Basuki.

Setelah itu jabatan Kapolsek Pangean yang dipegang AKP Rudi Nababan juga berganti ke Iptu Sony Jaselman Ritonga.

Terakhir, jabatan Kapolsek Benai dari Iptu Dadan Wardan Sulia bertukar ke Iptu Donal Jonson Tambunan.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto dalam arahannya pada kegiatan yang disertai penyumpahan dan penandatangan fakta integritas jabatan 5 perwira dijajaran Polres Kuansing itu mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, Khususnya kepada para pejabat yang telah menyerahkan jabatannya kepada pejabat yang baru akan bertugas.

Kapolres berikan apresiasi atas dedikasi serta loyalitas mereka selama bertugas di Polres Kuansing dan dinilai cukup baik, dan segala hal perkembangan situasi Kamtibmas dapat dikendalikan dengan sebaik-baiknya, ujar Kapolres.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Kuansing. Dimana beliau minta kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan dengan tempat bertugasnya yang baru. "Dengan tentu adanya dinamika yang akan dihadapi bersama yaitu dengan segala kesibukan untuk menghadapi Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nantinya," ujar Kapolres.

"Dan kita juga sangat memprioritaskan dengan adanya bencana banjir musiman yang terjadi di beberapa kecamatan dalam beberapa hari belakangan ini," sambung Henky Poerwanto.

Kapolres juga menegaskan kepada seluruh anggota Polri terutama dijajaran Polres Kuansing, "Sesuai dengan arahan Pimpinan lewat telegram agar anggota Polri harus netral dalam menghadapi Pilkada Kuansing," pungkasnya.*