Akhir Bulan, Pj Sekdako Resmikan Kantor LPMK Umban Sari


Dibaca: 1521 kali 
Selasa, 24 November 2020 - 15:02:16 WIB
Akhir Bulan, Pj Sekdako Resmikan Kantor LPMK Umban Sari FOTO BERSAMA: Seluruh panitia dan pengurus LPMK Umban Sari foto bersama usai menggelar rapat persiapan peresmian Kantor LPMK umban Sari di salah satu rumah makan di Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru, Rabu malam (19/11/2020).

Pekanbaru, Hariantimes.com – Jika tidak ada aral melintang, pada akhir November, tepatnya pada, Ahad (29/11/2020) Pj Sekretaris Daetah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jami MAg MSi direncanakan  meresmikan Kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Keluraha (LPMK) Umban Sari, Kecamatan Rumbai.

Jadwal peresmian Kantor LPMK Umban Sari yang beralamat di Jalan Rantau Sari, Kelurahan Umban Sari, terungkap dalam rapat panitia peresmian Kantor LPMK Umban Sari di rumah makan Pawon Dida Jalan Yos Sudarso, Rumbai, Rabu (19/11/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua Panitia Abu Kasim, dihadiri Ketua LPMK Umban Sari Ir Syafro Effendi, Dewan Penasehat MK Siregar, Sekretaris LPMK Umban Sari, Musyawir bersama pengurus lain, yang berlangsung penuh keakraban dan lancer.

‘’Alhamdulillah rapat persiapan berjalan dengan lancar dan semua agenda peresmian kantor LPMK Umban Sari sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan kegiatannya sampai dengan hari H dapat berjalan dengan baik,’’ ujar Abu Kasim, Ketua Panitia acara.

Ia menyebutkan, selain menobatkan Pj Sekdako Pekanbaru H Muhammad Jami untuk meresmikan kantor satu-satu LPMK yang dibangun secara swadaya, juga akan dihadiri Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru, Asun dan juga tamu undangan lainnya.

‘’Kami mengharapkan kekompakan panitia dan juga bantuan pengurus lainnya untuk mensukseskan acara tersebut. Dan kami akan membuat acara ini semeriah mungkin dengan mengutamakan protocol kesehatan di masa pandemi Covid-19,’’ ujarnya.

Sedangkan Ketua LPMK Umban Sari, Ir Syafri Effendi juga mengharapkan, agar panitia bekerja maksimal dan focus dengan agenda acara yang sudah direncanakan. Apalagi peresmian ini dilakukan di masa pandemic Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Pekanbaru secara khusus.

‘’Kami mengharapkan dalam acara nantik semua panitia dan pengurus LPMK Umban Sari yang berjumlah 36 orang dapat hadir, dan jika tidak hadir maka akan dipertimbangkan keberadaan mereka dalam kepengurusan LPMK Umban Sari,’’ ujarnya.
Ia juga mengharapkan, dukungan semua pihak untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Bahkan pihaknya memberikan apresiasi kepada pengurus dan juga masyarakat yang terlibat dalam pembangunan kantor LPMK Umban Sari.

‘’Memang keberadaan kantor sangat kami butuhkan, khususnya setelah peresmiannya nanti kami akan bergerak cepat untuk menggerakkan program LPMK, khususnya untuk Kelurahan Umban Sari. Karena sangat banyak petensi peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya bagi peningkatan UMKM dan juga usaha pertanian dan perikanan serta peternakan,’’ ujarnya.

Syafri juga mengharapkan kerja sama pihak kelurahan dalam mendukung program LPMK nantinya. Karena pemerintah tidak mau harmonis sebagai mitra LPMK Umban Sari, tentu program kerja tidak bisa berjalan dengan baik dan lancer.

‘’Ya. Dukungan pemerintah sangat kami harapkan. Kami melihat ada potensi yang besar yang harus kami kembangkan di Umban Sari ini. Kami yakin bersama LPMK Umban Sari masyarakat bisa sejahtera,’’ harapnya.(*)

Penulis: A Kasim