SAYAPKU Berbagi Bansos Ke Jompo Terlantar


Dibaca: 1621 kali 
Sabtu, 28 November 2020 - 03:42:12 WIB
SAYAPKU Berbagi Bansos Ke Jompo Terlantar https://youtu.be/d1Ccf9koUv4

Koto Sentajo, HarianTimes.com - Ditengah kesulitan perekonomian terutama sebagai akibat dari dampak pandemi Corona atau Covid-19, sekelompok youtuber Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Youtuber Peduli Kuantan Singingi (SAYAPKU) merasa terpanggil untuk melaksanakan sejumlah kegiatan sosial, diantaranya memberikan bantuan berupa Sembako kepada para golongan Jompo Terlantar.

Hal itu tergambar dalam kegiatan sosial perdana Komunitas SAYAPKU yang dipimpin oleh Ketua Madiyusman yang akrab disapa Bang Yus Camat di Desa Koto Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jumat (27/11/2020) siang.

Beberapa paket sembako dari Komunitas SAYAPKU tersebut, diserahkan langsung oleh Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis didampingi Kepala KUA Sentajo Raya, H Jefri Eriadi dan Kepala Desa Koto Sentajo, Heprianto beserta Sekretaris, Bahmada dan Ketua BPD Koto Sentajo beserta jajarannya.

Dimana kegiatan seperti ini, diharapkan bisa terus berlanjut dan bisa bersinergi dengan semua pihak dan seluruh elemen masyarakat kedepannya.

"Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, kedepan terus kembangkan lagi dan bisa bersinergi dengan semua lapisan," harap Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis.

Kedepan, pihak Kementerian Agama terutama Kantor Urusan Agama Kecamatan Sentajo Raya berencana akan menjalin kerjasama dengan Komunitas SAYAPKU ini dalam mensosialisasikan gerakan zakat seperti yang digaungkan Kementerian Agama RI.*