Untuk Meremajakan Kebun Sawit Rakyat

Sinar Mas Jalin Kemitraan dengan Petani Swadaya Sumsel


Dibaca: 1356 kali 
Sabtu, 12 Desember 2020 - 18:07:55 WIB
Sinar Mas Jalin Kemitraan dengan Petani Swadaya Sumsel Prosesi penandatanganan perjanjian antara PT Bumi Sawit Permai, anak usaha Sinar Mas, Koperasi Tiara Sawit dan BRI untuk Program Peremajaan Sawit Rakyat Palembang Sumselan, Kamis (10/12/2020).

Pekanbaru, Hariantimes.com - PT Bumi Sawit Permai, sebagai anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Koperasi Tiara Sawit Permai yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, melakukan penandatanganan perjanjian kredit dengan PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) untuk program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Gedung CoHive Uptown, Jakarta Pusat.

Kemitraan strategis ini membantu 84 petani swadaya mendapatkan dana pembiayaan peremajaan sawit lebih dari 60 Miliyar, termasuk penyediaan bibit, pupuk dan pendampingan teknis untuk total luasan kebun sebesar 511 hektar.

“Tahun ini kami telah melakukan perjanjian kredit dengan total nilai lebih dari 210 milyar dengan 504 petani swadaya di Sumatera Selatan. Diharapkan dengan adanya perjanjian kredit ini, dapat memudahkan petani swadaya dalam melakukan peremajaan sawit sehingga kedepannya produktivitas kebun dan kesejahteraan mereka bisa meningkat,” jelas Iswanto Nadjaja, CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food wilayah Sumatera Selatan.  

Saat ini, industri kelapa sawit Indonesia ditopang oleh kurang lebih 40% petani sawit rakyat.  Dengan jumlah tersebut, petani sawit rakyat merupakan sebuah potensi yang besar untuk membantu meningkatkan produktivitas kelapa sawit nasional.(*)