Diambil Sumpah Jabatan Oleh PT Riau, Yulisman Jabat Ketua DPRD Riau


Dibaca: 1751 kali 
Kamis, 17 Desember 2020 - 19:54:36 WIB
Diambil Sumpah Jabatan Oleh PT Riau, Yulisman Jabat Ketua DPRD Riau Dua pimpinan DPRD Riau PAW sisa masa jabatan 2019-2024 dari Frasksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat diambil sumpah jabatannya pada sidang Paripura Istimewa DPRD Riau, Kamis (17/12/2020).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dua pimpinan DPRD Riau Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dari Frasksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat diambil sumpah jabatannya pada sidang Paripura Istimewa yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, Kamis (17/12/2020).

Pengambilan sumpah terhadap Yulisman SSi sebagai Ketua DPRD Riau dan H Agung Nugroho sebagai Wakil Ketua DPRD Riau dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Riau DR H Sudarmaji SH Mhum.

Sidang paripurna istimewa dihadiri Wakil Gubernur Riau  Edy Natar Nasution, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, anggota DPR RI, para Bupati, anggota DPRD Riau dan tokoh masyarakat Riau serta tamu undangan lainya yang dibatasi masuk ke ruangan sidang, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pengangkatan Yusliman SSi sebagai Ketua DPRD menggantikan Indra Gunawan Eet, karena yang bersangkutan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis. Dan Agung Nugroho ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan H Asri Auzar yang uga mengikuti Pilkada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Dalam pengambilan sumpah dan jabatan, Ketua Pengadilan Tinggi Riau DR H Sudarmaji SH Mhum  mengingatkan, bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab bagi bangsa dan negara serta tanggungjawab tegaknya demokrasi.

‘’Saya akan memenuhi kewajiban saya dengan sebiak-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan perundang-udangan yang berlaku serta berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945,’’ tegas Sudarmaji diikuti oleh Yulisman dan Agung Nugroho.

Dengan ditetapkannya dua pimpinan DPRD Riau, Hardianto mengucapkan selamat bertugas kepada kedua pimpinan DPRD Riau yang baru dilantik. 

‘’Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dan menjalankan tugas. Kepada Indra Gunawan dan Asri Auzar kami juga mengucapkan terimkasih atas pegabdianya selama ini,’’ ujarnya.

Sementara itu dalam pidato perdananya, Ketua DPRD Riau, Yulisman SSI juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Riau dan juga para undangan yang hadir dalam sidang paripurna istimewa DPRD Riau. Serta  meminta doa kesembuhan atas Gubernur Riau Syamsuar. 

"Sebagai kader Golkar kami mohon doa untuk kesembuhan Gubernur kita, Syamsuar. Mohon kita semua dengan ikhlas, menundukkan kepala mengangkat sakitnya dengan membacakan alfatihah," ujar Yulisman.(advertorial)