Libur Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Siap Melayani Kebutuhan Komunikasi Pelanggan


Dibaca: 1135 kali 
Kamis, 24 Desember 2020 - 12:14:57 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Siap Melayani Kebutuhan Komunikasi Pelanggan Libur Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Siap Melayani Kebutuhan Komunikasi Pelanggan.

Jakarta, Hariantimes.com - Indosat Ooredoo memprediksi layanan data akan meningkat secara signifikan selama perayaan Natal dan malam tahun baru. 

Lalu lintas data diperkirakan akan naik 15 sampai 20 persen. Tertinggi ada di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

“Jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Dan saya yakin, pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami, akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan," beber Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny melalui release yang dikirimkan ke media, Kamis (24/12/2020).

Untuk menangani trafik akhir tahun yang diperkirakan, yang utamanya akan didorong oleh aplikasi berbasis video, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB/hari, yang diharapkan dapat terisi hingga 60 persen di trafik puncak perayaan. Layanan Voice over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan.

Untuk memastikan seluruh layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, maka kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), sebuah fasilitas monitoring & kontrol jaringan yang terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat Ooredoo. i-NOC juga berperan dalam meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, meningkatkan percepatan resolusi interferensi dan pusat koordinasi (Command Center) untuk seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami.

"Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses salah satu saluran pelanggan kami seperti Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website (www.indosatooredoo.com), email ([email protected]), telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185," ulasnya.(*)