Terkait Latihan Sepatu Roda di Kawasan Perkantoran Pemko Pekanbaru

Rahmad Handayani: Satgas Harus Lebih Keras Lagi


Dibaca: 1497 kali 
Sabtu, 26 Desember 2020 - 19:50:44 WIB
Rahmad Handayani: Satgas Harus Lebih Keras Lagi Ketua Forum Milenial Kota Pekanbaru, Teva Iris dan Sekretaris Rahmad Handayani.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Maklumat Kapolri dan Instruski Presiden Jokowi tentang larangan melakukan kerumunan di tempat terbuka tidak diindahkan Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Pekanbaru.

Bahkan pembubaran yang sebelumnya juga dilakukan Polsek Tenayan Raya tak membuat efek jera bagi Perserosi.

Terkait hal itu, Ketua Forum Milenial Kota Pekanbaru, Teva Iris melalui Sekretaris Rahmad Handayani meminta Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan kontrol langsung dan melihat kegiatan tersebut.

"Jika dibiarkan, kasihan anak-anak yang seharusnya membawa nama Kota Pekanbaru malah efeknya bisa terkena virus Covid-19 d-19 yang saat ini masih merisaukan kita semua," tegas Rahmad.

Menurut Rahmad, pihaknya meminta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru untuk memberikan informasi bahayanya Virus Corona bagi anak-anak dan keluarga mereka.

"Satgas harus lebih keras lagi memberikan pemahaman, bahwa jika tidak mengindahkan protokol kesehatan semua bisa tertular Covid-19," kata Rahmad.

Rahmad juga meminta orangtua maupun persatuan Perserosi menahan diri dulu dan mematuhi Maklumat Kapolri dan instruksi Presiden RI, tidak boleh melakukan kerumunan untuk keselamatan keluarga.

Karena itu Rahmad juga meminta tim terkait dan aparat kepolisian untuk bertindak lebih tegas lagi terhadap mereka yang melanggar protokol kesehatan.

"Bagi yang membandel tentu mereka juga harus diberikan sanksi sesuai aturan, agar  ada efek jera," pungkas Rahmad, Sabtu (26/12/2020).(*)