Awal Februari Vaksin Akan Dilakukan, Bupati Mursini Siap Jadi Yang Pertama


Dibaca: 1332 kali 
Jumat, 15 Januari 2021 - 09:55:25 WIB
Awal Februari Vaksin Akan Dilakukan, Bupati Mursini Siap Jadi Yang Pertama

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Sebanyak 1.000 dosis/vial Vaksin Sinovac telah diterima oleh Pemerintah Daerah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Kamis (14/1/2021) kemarin sekira pukul 11.30 WIB bertempat di Instalasi Farmasi Diskes disebelah RSUD Teluk Kuantan. 

Dalam serah terima Vaksin yang di distribusikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ke Kabupaten/Kota termasuk Kuansing, diterima langsung oleh Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si didampingi Kapolres AKBP Henky Poerwanto, S.I.K,. MM, Pabung TNI Kuansing Kodim 0302 Inhu Mayor Inf Hariyantago, S.Sos beserta para pejabat dan Satgas PC-19 Kuansing.

Rombongan pembawa dan pengawalan vaksin dari Pekanbaru tersebut, terdiri dari Patwal sebanyak 3 orang 1 mobil, Dinkes 2 orang 1 mobil, Brimob 5 orang 1 mobil, Driver IGM 1 orang.

Dimana penerimaan dan serah terima vaksin ini, kata Juru Bicara (Jubir) Satgas PC-19 Kuansing, Dr. Agus Mandar, S.Sos,. M.Si telah dilakukan sesuai dengan arahan Satgas Provinsi Riau yang mengacu pada SOP yang ditetap bahwa vaksin covid-19 diterima secara seremonial, terang Agus Mandar.

Sementara itu Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si saat menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi agar tidak ragu lagi dalam penggunaan vaksin tersebut.

Dimana dalam arahanya Bupati Mursini mengatakan, bahwa namanya lah yang berada diurutan paling pertama dari 10 nama yang akan di vaksin tahap pertama di Kabupaten Kuansing. Adapun ke sepuluh nama pertama yang akan di vaksin tersebut, yakni Bupati Kuansing, H. Mursini, Wakil Ketua 2 DPRD Kuansing Juprizal, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, Pabung TNI Kuansing Kodim 0302 Inhu Mayor Inf Hariyantago, Kajari Kuansing Hadiman, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kuansing, Ketua Pengadilan Agama (PA) Kuansing, Sekda H. Dianto Mampanini, Kadis Kesehatan Kuansing Helmi Ruspandi, Direktur RSUD Teluk Kuantan Irvan Husin.

"Sesuai dengan kebijakan  dari Pemerintah Pusat bahwa untuk tahap awal yang akan divaksin adalah pejabat publik, tokoh masyarakat, ketua asosiasi, dan tenaga medis, pelaksanaannya insya Allah pada Bulan Februari tanggalnya kita masih menunggu arahan dari pemerintah pusat," terang Mursini.

Setelah itu sambung Mursini, tentu masyarakat, dan walaupun vaksin sudah ada dan besok sesuai jadwal kita sudah divaksin. Namun kita mesti tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap menerapkan 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Mudah mudahan dengan disiplin dan ikhtiar kita bersama daerah kita bisa cepat terbebas dari wabah Covid-19 ini," ucap Mursini mendoakan.*