Lakalantas di Seberang Teratak Air Hitam

Tak Kuat Menanjak, Mobil Truck Pengangkut Susu Terjungkal


Dibaca: 2865 kali 
Senin, 18 Januari 2021 - 15:53:35 WIB
Tak Kuat Menanjak, Mobil Truck Pengangkut Susu Terjungkal

Teratak Air Hitam, HarianTimes.com - Telah terjadi kecelakaan tunggal di lintas Teluk Kuantan - Cerenti ruas Jalan Teratak Air Hitam, Desa Seberang Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (18/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) yang dialami mobil truck colt diesel bernomor polisi BM 8003 PB bermuatan susu dan barang harian lainnya, akibat tidak kuat menaiki tanjakan dan akhirnya terjungkal di sebelah kanan jalan.

Mobil truck tersebut dari Pekanbaru menuju Baserah, sesampainya di lokasi mobil mengalami kehilangi tenaga dan mesin kurang berfungsi. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan.

"Penumpangnya hanya sendirian, sopirnya mengalami luka kaki dibagian betis sebelah kanan. Akibat luka itu sopir diberikan pertolongan di Puskesdes Seberang Teratak Air Hitam," terang Carles Perdi Sendiko, salah seorang pejabat desa setempat saat ditanya HarianTimes.com di lokasi kejadian.

Dari pantauan HarianTimes.com di sekitar lokasi kejadian (TKP), diduga kecelakaan ini diakibatkan karena ketiadaan rambu-rambu lalu lintas dan tingginya tanjakan tersebut.

"Di lokasi ini sudah seringkali mobil terbalik atau terjatuh akibat tidak mampu menaiki tanjakan ini. Sebelumnya juga pernah sampai menabrak rumah warga yang berada di sekitar lokasi tersebut," terang Andri, salah satu pengendara pengguna jalan.

Kita berharap instansi terkait agar lebih memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan juga kondisi jalan tersebut, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan dan warga sekitarnya, tutupnya.*