Komisaris Baznas Harus Memiliki Intelektual Tinggi


Dibaca: 791 kali 
Jumat, 22 Januari 2021 - 19:15:19 WIB
Komisaris Baznas Harus Memiliki Intelektual Tinggi Rapat teknis pembentukan Panitia seleksi untuk 5 orang Komisaris Baznas Kabupaten Kampar periode tahun 2021-2026.

Kampar, Hariantimes.com - Komisaris Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) harus memiliki jiwa pemimpin yang benar-benar bekerja ikhlas dan mau berkorban untuk masyarakat, mengerti pekerjaan dan memahami kultur sosial masyarakat Kabupaten Kampar.

Selain itu, sebagai Komisaris Baznas yang mengendalikan kemajuan organisasi Baznas harus memiliki intelektual yang tinggi, wawasan luas dan memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga peka terhadap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Kampar. 

“Calon- calon pemimpin Komisaris Baznas adalah orang yang mau bekerja keras, penuh dedikasi, profesional tinggi dalam mengelola suatu organisasi," ucap Bupati Kampar diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Yusri MSi saat membuka rapat teknis pembentukan Panitia seleksi untuk 5 orang Komisaris Baznas Kabupaten Kampar periode tahun 2021-2026.

Dalam rapat teknis pembentukan panitia seleksi penerimaan uji kompetensi bagi komisaris Baznas di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar tersebut, diikuti oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kampar DR H Mawardi Saleh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Alfian, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi, Asisten Bidang Pemerintahan Ahmad Yuzar, Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis serta undangan lainnya.

Pemerintah Daerah, kata Yusri, dalam ini berharap bila semua elemen baik dari Pemerintah, organisasi agama, bersatu dan berkoordinasi, maka seluruh masyarakat Kabupaten Kampar yang kurang beruntung dapat kita bantu dan Baznas dapat menyalurkan zakat kepada yang berhak.

Dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suhermi, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa calon yang telah mendaftar untuk menjadi 5 orang Komisaris terpilih telah mencapai 31 orang.

Dalam tahap seleksi tersebut panitia seleksi akan melaksanakan beberapa tahap uji kompetensi. Di antaranya dengan melakukan wawancara langsung kepada seluruh calon komisioner yang telah mendaftar. Dan selanjutnya akan dipilih lima orang yang dianggap pantas untuk duduk sebagai Komisioner Baznas dengan mengikuti tahapan yang telah disepakati tim seleksi Panitia penerimaan calon Komisioner Baznas.(*)