Doni Aprialdi Pimpin KORMI Riau Periode 2020-2025


Dibaca: 4255 kali 
Sabtu, 30 Januari 2021 - 22:03:17 WIB
Doni Aprialdi Pimpin KORMI Riau Periode 2020-2025 Pengurus KORMI Riau saat berfoto bersama di Hotel Pangeran Pekanbaru

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - H. Doni Aprialdi, S.H resmi pimpin Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Riau periode 2020-2025.

Doni Aprialdi terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) KORMI Riau di Hotel Pangeran, Pekanbaru pada bulan September 2020 lalu.

Ketua Umum KORMI Nasional, H. Hayono Isman langsung secara virtual (zoom) melantik pengurus KORMI Riau yang dinahkodai oleh H. Doni Aprialdi, S.H pada Sabtu (30/1/2021) di Ball Room Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Dimana rencana awalnya pelantikan ini akan dihadiri langsung oleh Ketum KORMI Nasional, Hayono Isman yang merupakan mantan Menpora RI ke Riau. Namun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelantikan ini akhirnya dilaksanakan secara virtual dan live.

Hal itu disampaikan oleh H. Doni Aprialdi, S.H yang merupakan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau kepada HarianTimes.com pada Sabtu (30/1/2021) siang usai pelantikan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau.

"Rencana pelantikan mau hadir Ketum KORMI Nasional, pak Hayono Isman mantan Menpora ke Riau. Namun karena masih pandemi, maka beliau hadir melalui zoom metting bersama pengurus pusat dan Ketua KORMI Provinsi se Indonesia," terang Doni Aprialdi.

Dengan terpilihnya H. Doni Aprialdi sebagai Ketua KORMI Riau periode 2020-2025 mendatang, kedepan beliau bertekad dalam waktu dekat ini akan melakukan pembentukan untuk pengurus di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau.

"Kita akan segera bentuk KORMI Kabupaten Kota yang belum terbentuk atau yang belum aktif. Dari 12 kabupaten kota se Riau, baru 3 yang ada saat ini. Maka kita akan bentuk 9 KORMI kabupaten kota," terang Doni Aprialdi, yang merupakan Tokoh Masyarakat Baserah, Kabupaten Kuansing.

Selain itu, sambung Doni, dimasa pandemi Covid-19 ini KORMI Riau melalui cabornya berada di garda depan untuk memberikan edukasi ditengah-tengah masyarakat.

"Terutama dengan cara mengajak melaksanakan senam jantung sehat, senam tulang, senam sehat, senam kreasi dan banyak lagi cabang olah raga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," terang Doni.

Sementara itu Ketum KORMI Nasional, H. Hayono Isman saat melakukan pelantikan pengurus KORMI Riau secara virtual berpesan agar KORMI bisa besar di Provinsi Riau kedepannya.

"KORMI harus menjadi besar dan harus lengkap di kabupaten kota, olahraga masyarakat rekreasi tradisional rakyat harus hidup dan kita gali terus. Riau adalah gudangnya," pesan Hayono Isman.

"Di Kuansing saja masih banyak yang belum tergali padahal banyak olahraga tradisionil. Untuk itu, kedepannya kita akan upayakan untuk menggalinya," tutup Doni Aprialdi.*