KPU Tetapkan Andi Putra-Suhardiman Amby Bupati dan Wabup Terpilih Kuansing


Dibaca: 1950 kali 
Sabtu, 20 Februari 2021 - 21:55:55 WIB
KPU Tetapkan Andi Putra-Suhardiman Amby Bupati dan Wabup Terpilih Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau gelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Terpilih pada Pemilukada Serentak yang telah dilaksanakan 9 Desember 2020 lalu.

Pleno yang dilaksanakan KPU Kuansing ini berdasarkan peraturan KPU No. 5 Tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan bupati dan wakil bupati/wali kota dan wakil wali kota 2020. 

Dimana berdasarkan pasal 54 ayat 2 peraturan KPU No. 19 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan KPU No. 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati/wali kota dan wakil wali kota.

Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi, S.T melalui rapat pleno yang dilaksanakan pada Sabtu (20/2/2021) di Kantor KPU Kuansing, berdasarkan surat Keputusan KPU Kabupaten Kuantan Singingi No. 912/PL. 02.6 - KPT/ 1409/KPU - Kab/X/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

KPU Kuansing menetapkan pasangan calon Nomor Urut 1, Andi Putra, S.H., M.H dan H. Suhardiman Amby, M.M sebagai pasangan terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Tahun 2020.

"Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra dan Suhardiman Amby berhasil mengumpulkan suara terbanyak dengan perolehan suara sebanyak 70.283 atau 44,02 % dari total suara yang sah dengan 3 partai pengusung, yakni Golkar, Hanura, dan PKS," demikian dijelaskan Irwan Yuhendi.

Ketua KPU Kuansing juga mengucapkan terima kasih kepada ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah menciptakan Kuansing dalam keadaan damai dan kondusif, dan tidak kalah penting kepada pemerintahan daerah yang telah memfasilitasi pada Pilkada Serentak tahun 2020.

"Dan terima kasih juga kepada penyelenggara kecamatan atas kerjasama dan melaksanakan segala tahapan yang ditentukan dengan harapan kepada Bupati terpilih dapat menjalankan amanah dan dapat menjadikan Kuansing lebih baik lagi untuk kedepannya," ucap Irwan Yuhendi.

Bupati Kuansing Terpilih, Andi Putra, S.H., M.H menyampaikan terima kasih kepada KPU sebagai penyelengara pesta demokrasi Pilkada tahun 2020 yang lalu sehingga sampai pada hari penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dengan keadaan yang aman dan kondusif, dan juga kepada masyarakat Kuansing pada umumnya. "Semua ini adalah hasil demokrasi nyata, dan kalaupun ada sedikit riak riak kecil itu hanya normatif dan biasa terjadi," ujar Andi Putra.

Untuk itu pasangan Andi Putra dan Suhardiman Amby berharap untuk kedepannya tidak ada lagi perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

"Mari kita bersatu kembali pasca Pilkada yang dilaksanakan, jangan ada lagi perbedaan diantara kita. Mari kita niatkan untuk kemajuan Kabupaten Kuansing menuju yang lebih baik dan maju, serta bermarwah," ajak Andi Putra. 

Andi Putra dan Suhardiman Amby mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan yang sudah mempercayai amanah untuk memimpin lima tahun ke depan, tutup Andi.*