Kebakaran Rumah Warga Alami Kerugian Rp.200 Juta


Dibaca: 1986 kali 
Rabu, 24 Februari 2021 - 12:38:26 WIB
Kebakaran Rumah Warga Alami Kerugian Rp.200 Juta

Cerenti, HarianTimes.com - Rumah milik Elpita alias Epi (48) warga Dusun II RT.4/RW.2 Desa Kampung Baru Timur, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ludes dilalap si jago merah, pada Rabu (24/2/2021) pagi.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Cerenti AKP G Lumban Toruan, S.H kepada HarianTimes.com pada Rabu (24/2/2021) siang di Mapolsek Cerenti.

"Kebakaran menimpa rumah warga Elpita alias Epi (48) merupakan seorang ibu rumah tangga pada hari Rabu, 24 Februari 2021 pukul 05.30 di Desa Kampung Baru Timur Kecamatan Cerenti. Dimana kejadian ini yang pertama kali melihat tetangganya, Iyen (45) dan api tersebut berasal dari dapur," terang Kapolsek Cerenti AKP G Lumban Toruan.

Melihat kejadian tersebut, sambung Kapolsek, Iyen (45) berteriak minta tolong dan langsung mendobrak pintu bagian depan rumah dan berusaha memadamkan api serta menyelamatkan barang yang ada di dalam rumah.

Sedangkan waktu kejadian, sambungnya lagi, pemilik rumah sedang pergi sholat ke Mesjid. "Masyarakat yang melihat kebakaran tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya," terang AKP G Lumban Toruan.

Selain warga, dalam kejadian kebakaran tersebut ikut serta TNI dan Polri dalam hal ini Koramil 06 Cerenti dan Polsek Cerenti dalam memadamkan kobaran api yang melalap rumah warga pada Rabu pagi tersebut.

"Sekira pukul 06.30 WIB api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa," tegas Kapolsek yang dikenal ramah dengan media tersebut.

Sementara untuk kerugian dan penyebab kebakaran tersebut, jelas Lumban Toruan, kerugian material atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp.200.000.000 (Dua ratus juta rupiah), terangnya.

"Penyebab kebakaran belum diketahui, saat ini masih dalam lidik," jelas Kapolsek yang juga mantan Kasubag Humas Polres Kuansing itu.*