Wagubri Hadiri Pelantikan Pengurus ADPM Jabar


Dibaca: 881 kali 
Selasa, 02 Maret 2021 - 20:31:29 WIB
Wagubri Hadiri Pelantikan Pengurus ADPM Jabar Pelantikan pengurus ADPM periode 2020-2025 di Kantor Gubernur Jawa Barat (Jabar), Selasa (02/03/2020).

Jabar, Hariantimes.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) periode 2020-2025 di Kantor Gubernur Jawa Barat (Jabar), Selasa (02/03/2020).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil terpilih sebagai Ketua Umum ADPM Periode 2020-2025 melalui Munas IV di The Anvaya Beach Resort, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, belum lama ini.

Di dalam kepengurusan yang baru, Gubernur Riau dipercaya sebagai salah seorang ketua bidang. 

Sebagaimana Jabar, Riau termasuk salah satu daerah penghasil migas di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menginginkan transparansi dan keadilan dalam pengelolaan migas di tanah air.

"Transparansi harus lebih ditingkatkan," harapnya.

Pelantikan juga disaksikan secara daring oleh Mendagri Tito Karnavian.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga menyebut akan maksimalkan peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari masing-masing provinsi penghasil migas untuk terlibat aktif dalam berbagi peran menyejahterakan masyarakat. 

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi kekuatan utama pemerataan peningkatan ekonomi di masa mendatang.

Selain itu, Ridwan Kamil akan mencoba menekankan sisi keadilan organisasi dengan mengikutsertakan seluruh wilayah di Indonesia untuk berbagi peran dalam mengembangkan potensi energi migas.

"Saya mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, sebagai Ketum ADPM sebelumnya," katanya.(*)