Jembatan Penghubung Desa Penyagun Rusak, Bupati Meranti Minta Dinas PU Anggarkan Dana Perbaikan


Dibaca: 348 kali 
Kamis, 01 April 2021 - 23:12:22 WIB
Jembatan Penghubung Desa Penyagun Rusak, Bupati Meranti Minta Dinas PU Anggarkan Dana Perbaikan Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH meninjau jembatan penghubung Desa Penyagun Kiri dan Penyagun Kanan yang dalam kondisi memprihatinkan di Kecamatan Rangsang, Kamis (01/04/2021).

Meranti, Hariantimes.com - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH meninjau jembatan penghubung Desa Penyagun Kiri dan Penyagun Kanan yang dalam kondisi memprihatinkan di Kecamatan Rangsang, Kamis (01/04/2021).

Turut mendampingi Bupati terlihat Kepala BPKAD Meranti Bambang Supriyanto, Camat Rangsang T Arifin, para Kabid di Dinas PU Meranti, Kades Penyagun Mumamd Nur dan Humas Protokol Meranti dan tokoh masyarakat dan lainnya.

Setelah melihat kondisi jembatan tersebut, Bupati langsung meminta Kepala BPKAD bersama Dinas PU Meranti untuk menganggarkan dana perbaikan. Kareba jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat 

Kepada camat dan tokoh masyarakat, Bupati berharap sebelum lebaran jembatan penghubung dua desa tersebut sudah selesai diperbaiki dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dari keterangan Dinas PU Meranti, Kabid Bina Marga Fajar Triasmoko, pihaknya akan mengupayakan pembangunan jembatan tersebut dengan cara swakelola padat karya. Dimana koordinator pembangunan dilakukan oleh camat dengan melibatkan peran serta warga. Dengan begitu, pembangunan dapat dilakukan dengan cepat dan lebih hemat biaya.

Selain meninjau infrastruktur jembatan, Bupati juga berkesempatan meninjau seorang tokoh masyarakat setempat yang sedang sakit yakni Pak Sonto, warga Desa Citra Damai, Kecamatan Rangsang. Disitu Bupati bersilahturahmi dengan keluarga Pak Sonto sambil berbincang tentang berbagai hal termasuk menggesa pembangunan daerah menuju Merantu Maju, Cerdas dan Bermartabat.(*)

Penulis: Tengku Harzuin