Kejurnas Panahan di Padang, Atlet Unilak Archery Club Raih Medali Perak


Dibaca: 468 kali 
Selasa, 06 April 2021 - 20:12:07 WIB
Kejurnas Panahan di Padang, Atlet Unilak Archery Club Raih Medali Perak Atlet Unilak Archery Club peraih nedali perak.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Altet Universitas Lancang Kuning (Unilak) Archery Club Lidwina Harefa yang sering meraih prestasi Archery berhasil meraih medali perak setelah mengikuti kejuaraan Padang Open Archery Tournamen FC Koto Tengah yang berlangsung pada 2 hingga 4 April 2021 lalu. 

Pertandingan tingkat nasional ini diikuti 321 peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Saat di Padang, 10 altet Unilak Archery yang berlomba dibawah naungan Riau Indonesia Archery United berhasil meraih juara II pada kategori Barebow Putri. 

Selain itu pada kategori Horsebow Putri Unilak Archery club meraih peringkat 4 atas nama Vinda Neldya. Untuk kategori Barebow putra meraih peringkat 8 besar atas nama Galih Prayogi. 

Kejuaraan di Padang merupakan Kejuaraan pertama kalinya yang diikuti Unilak Archery club di luar Riau. Dan prestasi ini membanggakan bagi Universitas Lancang Kuning. Karena setiap tahunnya selalu menyumbangkan prestasi dari berbagai lomba panahan di beberapa daerah. 

Dihubungi lewat telepon, Lidwina  mengatakan, belajar panahan sejak kuliah di Unilak,. Dan ini kali pertama mengikuti Kejuaraan tingkat nasional. 

"Puji Tuhan dapat memperoleh peringkat dua. Terimakasih atas dukungan keluarga, teman teman serta kampus," ujar alumni SMK 1 Teluk Dalam Nias Sumut yang saat ini berstatus mahasiswi semester tiga Fakultas Ilmu Komputer Unilak ini.

Beberapa prestasi yang telah di peroleh selama kuliah yaitu juara 1 barebow umum putri WDO Endurance Ride; Juara 1 barebow umum putri Pekan Olahraga kota Pekanbaru;

Juara 1 barebow umum putri Kejurprov Bengkalis; Juara 2 Barebow umum putri  Pekanbaru archery Festival. 

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Lancang Kuning Dr Bagio Kadaryanto SH MH merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh atlet Unilak Archery Club dan Lidwina. 

"Ini suatu kebanggaan bagi Unilak. 
Unilak mendukung penuh kegiatan kemasiswan yang positif, baik bidang akademik, seni dan olahraga dan lain lain. Mari jadikan dunia kampus sebagai tempat untuk mengejar prestasi," katanya.

Dr Bagio pun mengajak calon siswa siswi yang ingin melanjutkan kuliah untuk dapat memilih kampus Unilak, karena kampus Unilak memiliki fasilitas sarana dan prasarana akademik dan olahraga yang menunjang kegiatan kemahasiswaan.(*)