Bupati Mursini Lantik 46 Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Kuansing


Dibaca: 1637 kali 
Rabu, 07 April 2021 - 17:42:29 WIB
Bupati Mursini Lantik 46 Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si melantik sebanyak 46 pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (6/4/2021) di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Bupati Mursini menyebutkan bahwa setiap Pegawan Negeri Sipil (PNS) yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji  Jabatan Fungsional, dan juga merupakan jabatan Teknis yang memiliki Kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga fokus dengan fungsinya dalam menjalankan tugas dan pokok di masing-masing pekerjaanya.

Hal itu disampaikan Bupati, H. Mursini pada pelantikan jabatan fungsional yang merupakan implementasi dari peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS pada pasal 87.

Dikatakan Bupati, pelantikan hari ini dalam jabatan Fungsional melalui jalur penyesuaian dan merupakan Keputusan Bupati Nomor 821.2/BKPP-02/ sebanyak 46 orang yang terdiri dari 13 orang di Dinas pertanian, 5 Dinas PUPR, 1 Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, 1 di Bappeda Litbang, 1 orang di Dinas Kesehatan, 9 orang di Inspektorat, 7 Orang di Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) pada Sekretariat Daerah (Setda), 1 orang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 6 orang di BKPP dan 2 orang di RSUD Teluk Kuantan.

Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, Bupati Kuansing mengucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa kalian semua (pejabat fungsional) mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

"Selamat bertugas ditempat dan jabatan yang baru, semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan dan lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang," kata Bupati.

"Jabatan adalah amanah," tambah Bupati, menyemangati para pejabat fungsional yang baru dilantik tersebut.

Bupati juga berharap kepada yang dilantik untuk terus meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kualifikasi yang dimiliki agar dapat terus memberikan Pelayanan yang terbaik sesuai dengan dinamika yang berkembang di masyarakat.

"Selalu Skill Up Grading JFT, akan mampu menjadi pelayan Publik dan pelaksanaan kebijakan publik yang berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi," tutup Mursini.*