Triton Vs Vario, Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas


Dibaca: 2171 kali 
Jumat, 09 April 2021 - 23:16:07 WIB
Triton Vs Vario, Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas
Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) di ruas Jalan Proklamasi, Sei Jering lintas Pekanbaru - Teluk Kuantan, tepatnya di depan Mesjid Agung Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum'at (9/4/2021) sekira pukul 13.30 WIB.
 
Laka lantas tersebut melibatkan dua kendaraan bermotor, yakni sebuah Mobil Mitshubhisi Strada Triton No. Pol : BM 8156 KE , warna Hitam yang dikemudikan oleh Hendra Immawan (44), seorang laki-laki yang sehari-harinya merupakan Wiraswasta warga Dusun Pinjongek RT 009 / RW 004 Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing dengan sebuah Sepeda Motor Honda Vario No. Pol : BM 3099 XX, warna Hitam yang dikendarai oleh David Marune Hutabarat (21), seorang laki-laki warga Dusun Perhentian Buayan RT 004 / RW 002 Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing.
Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K.,M.M melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, S.I.K.,M.H kepada HarianTimes.com pada Jum'at (9/4/2021) sore di Teluk Kuantan.
 
"Dari laka lantas yang terjadi pada Jum'at siang itu menyebabkan seorang pengendara sepeda motor an. David Marune Hutabarat (21 tahun), Meninggal Dunia (MD)," ujar Kasat Lantas Polres Kuansing.
Menurut Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, laka lantas tersebut terjadi berawal saat Mobil Mitshubhisi Strada Triton No. Pol : BM 8156 KE , warna Hitam yang dikemudikan oleh Hendra Immawan yang datang dari arah Pekanbaru menuju Teluk Kuantan, pada saat memasuki TKP di Depan Masjid Agung Teluk Kuantan, Jalan Proklamasi Sei Jering, pada saat hendak memutar balik di U-turn ke arah Pekanbaru (mengambil U-turn yang kedua) pada saat bersamaan datang sebuah Sepeda Motor Honda Vario dengan No. Pol : BM 3099 XX, warna Hitam yang dikendarai oleh David Marune Hutabarat, melaju dari arah yang sama, Pekanbaru menuju Teluk Kuantan.
 
"Sehingga menabrak bagian depan sebelah kanan Mobil Mitshubhisi Strada Triton dengan Nomor Polisi BM 8156 KE, warna hitam yang dikemudikan oleh Hendra Immawan, sehingga mengakibatkan pengendara Sepeda Motor Honda Vario dengan Nomor Polisi BM 3099 XX, warna hitam yang dikendarai oleh David Marune Hutabarat Meninggal Dunia," terang Kasat Lantas Polres Kuansing.*