Akibat Pengaruh Cuaca, Mobil Box Tertimpa Pohon Besar Saat Melintas di Inuman


Dibaca: 4000 kali 
Senin, 03 Mei 2021 - 19:39:18 WIB
Akibat Pengaruh Cuaca, Mobil Box Tertimpa Pohon Besar Saat Melintas di Inuman Foto: Mobil Truck Tertimpa Pohon Besar di Desa Koto Inuman

Inuman, HarianTimes.com - Satu unit mobil truck Box Mitsubishi Colt Diesel berwarna kuning tertimpa pohon durian saat melintas di Jalan Lintas Teluk Kuantan - Rengat, tepatnya di Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pohon Durian yang berada di pinggir jalan lintas tersebut dengan bobot berukuran besar dan sudah termakan usia itu tumbang diakibatkan pengaruh cuaca dan kondisi pohon tersebut yang tumbuh di tepi tebing berbukit, runtuh dan menimpa kendaraan yang melintas ketika itu.

"Kejadian sekira pukul 18.00 WIB jelang berbuka puasa tadi. Mobil itu melintas menuju ke arah Rengat dari arah Teluk Kuantan," kata Tarmizi Ali, S.Pd, Sekretaris Kecamatan Cerenti yang juga merupakan warga Inuman tersebut kepada HarianTimes.com pada Senin (03/05/2021) sekira pukul 19.10 WIB melalui sambungan ponselnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada menimbulkan korban jiwa. "Saat ini listrik PLN mati total akibat tertimpa pohon tumbang tersebut," terang Tarmizi Ali.

Saat ini sambung Tarmizi, masyarakat tengah melakukan evakuasi secara swadaya dengan menggunakan alat seadanya. "Secara bergotong royong masyarakat sudah membantu memotong batang durian yang tumbang menghalangi jalan dan menimpa kabel listrik milik PLN tersebut," tutup Tarmizi.*