Jalan Penghubung 2 Kecamatan Diperbaiki, Suhardiman: RAPP Tolong Kerjakan Lagi


Dibaca: 1962 kali 
Ahad, 09 Mei 2021 - 22:11:02 WIB
Jalan Penghubung 2 Kecamatan Diperbaiki, Suhardiman: RAPP Tolong Kerjakan Lagi

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Ternyata tidak hanya jalan penghubung Kecamatan Inuman Seberang saja yang tengah diupayakan perbaikannya oleh Wakil Bupati Kuantan Singingi Terpilih Drs. Suhardiman Amby, Ak.,M.Si, jalan penghubung eks jalan PT. RAPP yang menghubungkan 2 kecamatan, yakni Kecamatan Inuman dan Kecamatan Kuantan Hilir juga tengah dilakukan perbaikannya.

Dari pantauan HarianTimes.com pada Ahad (09/05/2021) di lapangan, ternyata eks jalan PT. RAPP tersebut menghubungkan 3 desa di 2 kecamatan di bagian hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Adapun desa yang dilalui oleh jalan tersebut, yakni Desa Koto Inuman, Desa Sigaruntang, dan Desa Gunung Melintang. Dimana jalan tersebut memiliki panjang jalan sepanjang kurang lebih 9 KM kini sudah dilakukan perbaikannya oleh sang Wakil Bupati Kuantan Singingi Terpilih, Drs. Suhardiman Amby, Ak.,M.Si melalui pihak PT. RAPP sejak 3 hari yang lalu.

Hal itu dibenarkan oleh Suhardiman Amby saat di konfirmasi HarianTimes.com pada Ahad (09/05/2021) sore di Teluk Kuantan.

"Iya, Alhamdulillah sudah di kerjakan oleh pihak PT RAPP sejak 3 hari yang lalu. Kasihan masyarakat kita disana kalau hujan mandi lumpur dan kalau panas mandi debu," kata Wabup Kuansing Terpilih, Suhardiman Amby.

Sejauh ini, dari pantauan HarianTimes.com dilapangan dan berdasarkan keterangan masyarakat setempat, bahwa jalan tersebut belum maksimal dilakukan pihak perusahaan. "Maka dari itu kita minta kepada perusahaan dalam hal ini PT RAPP untuk melakukan perbaikan kembali," kata Rustam Effendi, Tokoh Masyarakat Inuman.

Sementara itu, Wabup Kuansing Terpilih juga mengatakan bahwa dirinya secara pribadi juga meminta kepada pihak PT. RAPP untuk segera dilakukan perbaikan. Dimana kondisi itu terjadi karena pada saat dalam proses pengerjaan perbaikan jalan, hujan turun dan kondisi tidak sesuai harapan.

"Iya, kondisi itu akibat turunnya hujan saat proses perbaikan dilaksanakan. Namun demikian, saya secara pribadi maupun atas nama masyarakat minta agar PT RAPP kembali melakukan perbaikan terhadap ruas jalan tersebut," kata Suhardiman Amby.

"Karena jalan tersebut, merupakan denyut nadi perekonomian masyarakat setempat. Apabila perekonomian masyarakat terganggu, tentu hal ini juga mengganggu visi misi saat berkampanye beberapa waktu lalu, menjadikan Kuansing Bermarwah dan Bermartabat," tegas Suhardiman Amby.*