Lirik Kader Muda, Demokrat Kuansing Siap Hadapi Pemilu 2024


Dibaca: 2372 kali 
Jumat, 04 Juni 2021 - 14:04:50 WIB
Lirik Kader Muda, Demokrat Kuansing Siap Hadapi Pemilu 2024 Foto: Istimewa

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Jelang perhelatan politik yang akan dilangsungkan pada tahun 2024 mendatang, DPC Partai Demokrat Kuansing makin gencar melirik para calon kader muda guna untuk memenangkan pesta politik tersebut.

Hal itu terlihat dari sejumlah pertemuan yang dilakukan atau rekruitmen langsung oleh Plt Ketua DPC Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni.

Baru-baru ini, tepatnya pada Kamis (03/06/2021) Plt Ketua DPC Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni melakukan pertemuan dengan salah seorang pemuda Kuansing kelahiran Inuman. Dimana pertemuan tersebut, yakni dengan Edo Cipta Wiganda yang akrab disapa ECW disalah satu hotel megah di Kota Pekanbaru, Riau.

Menurut Plt Ketua DPC Demokrat Kuansing, pertemuan tersebut merupakan penjajakan dengan kaum muda yang akan menjadi calon kader-kader muda partai besutan mantan Presiden RI 2 periode, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY nantinya.

"Kita butuh kader kader muda yang energik dan faham dengan daerah. Kita butuh kader muda yang memang akan mampu bergerak cepat, kader muda yang dilahirkan dari rahim Partai Demokrat nantinya, dengan tujuan mampu mengakomodir keinginan masyarakat," kata Fedrios Gusni.

Fedrios Gusni mengatakan alasannya, mengapa dirinya dan Partai Demokrat memilih Edo Cipta Wiganda atau ECW sebagai salah satu kader muda partai berlogo mercy itu. "Di dalam tubuh Edo Cipta Wiganda atau ECW itu mengalir darah sang Tokoh Politik Riau asal Kuansing, yakni Ruspan Aman. Nah ini tidak boleh kita lakukan pemubaziran aset politik yang seperti ini, Partai Demokrat akan mengakomodir dan melindungi para kadernya," kata Fedrios Gusni yang akrab disapa Bang Fed.

Fedrios Gusni menceritakan, bahwa Alm Ruspan Aman merupakan salah seorang Tokoh Politik Riau yang berjasa dalam pemekaran Kabupaten Kuantan Singingi hari ini.

"Jasa beliau untuk Kabupaten Kuantan Singingi ini sangat besar, beliau tokoh politik Riau asal Kuansing kelahiran Inuman, alm Ruspan Aman adalah sosok ayah dan guru politik yang pernah di miliki Negeri Jalur," sebut Fedrios Gusni yang diamanahkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau lebih dikenal dengan AHY.

Sementara itu, Edo Cipta Wiganda saat ditanya terkait pertemuannya dengan Plt Ketua DPC Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni tersebut mengatakan, pertemuan biasa yang insya Allah akan menjadi luar biasa, ujarnya.

Keduanya tampak tersenyum dalam pertemuan singkat yang dikemas dengan ngopi bareng dan makan siang bersama Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing tersebut. "Saya pribadi cukup senang dengan adanya pertemuan dengan Bang Fed, meskipun hanya singkat, tapi semuanya jelas. Tinggal kita tunggu kedepannya bagaimana, dan seperti apa, nanti kita jelaskan saat semuanya sudah pasti dan sudah ada ketetapan tertulisnya," tutup Mahasiswa UMRI Semester Akhir, Edo Cipta Wiganda yang lebih dikenal ECW.*