Rumah Sunting Kumpulkan 780 Buku yang Akan Didonasikan ke Perpustakaan Koto Melintang


Dibaca: 808 kali 
Selasa, 08 Juni 2021 - 18:08:47 WIB
Rumah Sunting Kumpulkan 780 Buku yang Akan Didonasikan ke Perpustakaan Koto Melintang Fhoto dokumentasi Rumah Sunting.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru berhasil mengumpulkan 780 buku yang akan didonasikan untuk Perpustakaan Koto Melintang, Desa Cipang Kanan, Kabupaten Rohul.

Buku-buku tersebut dikumpulkan dari berbagai donatur baik perorangan, komunitas maupun lembaga.  

Donatur tersebut antara lain Sekolah Cendana Duri diserahkan  29 Mei (103 buah), Kaparak diserahkan 29 Mei (22 buah), Walhi Riau diserahkan 30 Mei (55 buah), DKR diserahkan 1 Juni (133 buah), Begawai disetahkan 1 Juni (26 buah), Pak Capin diserahkan 2 Juni (315 buah), Dinas Kebudayaan Riau disrtahkan 2 Juni (62 buah), Union Adventure diserahkan  2 juni (6 buah), Srikandi Pendaki Gunung Indonesia (SPGI) disetahkan 2 Juni (41 buah) dan Kumon Taman Sari diserahkan 2 Juni (17 buah). 

Pembina Komunitas Seni Rumah Sunting Kunni Masrohanti menyebutkan, jumlah 780 buku itu masih belum memenuhi target yaitu 1000 buku. Untuk itu, Rumah Sunting akan kembali membuka donasi buku untuk tahap kedua. 

''Terimakasih kepada para donatur yang sudah mendonasikan buku-buku bacaan untuk perpustakaan di Desa Cipang Kanan. Insyaallah kami akan buka donasi tahap dua sehingga target 1000 buku bisa tercapai. Terimakasih juga kepada adek-adek panitia di Rumah Sunting sebab telah serius menjalankan kegiatan yang merupakan bagian dari program Literasi Konservasi ini,'' kata penggagas Literasi Konservasi ini.

Sementara itu, Koordinator Donasi Buku Muhammad Aprianda menjelaskan, masih ada beberapa donatur yang ingin mendonasikan buku dan mereka akan ditampung di tahap kedua. 

''Sebetulnya masih ada yang mau donasi buku, tapi karena belum sempat dan lain-lain. Makanya kami sama Pembina sepakat untuk membuka donasi tahap dua. Tahap pertama tutup dulu karena harus dihitung dan dilaporkan kepada para donatur. tahap dua dimulai tanggal 8 sampai 12 Juni dan diserahkan ke Desa Cipang Kanan pertengahan bulan ini juga. Semua info tentang donasi buku sudah kami sampaikan di medsos Rumah Sunting,'' kata Nanda.(*)