Gubri Serahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan ke ANRI


Dibaca: 875 kali 
Kamis, 10 Juni 2021 - 00:43:16 WIB
Gubri Serahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan ke ANRI Gubri Drs H Syamsuar MSi menyerahkan sertifikat tanah dan bangunan kepada ANRI.

Jakarta, Hariantimes.com - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyerahkan sertifikat tanah dan bangunan kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Sertifikat tersebut diserahkan pada malam puncak peringatan Hari Kearsipan ke-50 Tahun 2021 di Gedung ANRI, Jakarta, Rabu (09/06/2021).

Gubri menyerahkan sertifikat itu kepada Plt Kepala Badan ANRI Muhammad Taufiq yang disaksikan Menpan & RB Tjahjo Kumolo.

Tanah seluas 8.125 meter persegi terdiri dari 7 bangunan di kawasan Jalan Adisucipto, Pekanbaru. Rencananya, di lahan itu akan dibangun Depo Arsip Statis Lembaga Negara Tingkat Pusat. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Riau atas hibah tanah dan bangunan ini," ucap Plt Kepala Badan ANRI Muhammad Taufiq seraya menambahkan, tanah dan bangunan itu akan sangat bermanfaat bagi ANRI. Dan ANRI ke depan akan mengembangkan arsip secara digital sesuai perkembangan teknologi terkini.

Sementara Gubri mengatakan, hibah ini tidak saja akan bermanfaat bagi ANRI. Tapi juga masyarakat Riau pada umumnya. 

"Arsip itu sangat penting. Oleh karena itu kita harapkan ini akan bermanfaat bagi masyarakat kita," harapnya.(*)