Seleksi Penerimaan Bintara/Tamtama Polri

Polda Banten Umumkan Kelulusan Menuju Rikes II


Dibaca: 957 kali 
Kamis, 10 Juni 2021 - 11:42:01 WIB
Polda Banten Umumkan Kelulusan Menuju Rikes II Seleksi Penerimaan Bintara/Tamtama Polri.

Banten, Hariantimes.com - Polda Banten melaksanakan Pengumuman Sidang Kelulusan Menuju Rikes II Seleksi Penerimaan Bintara/Tamtama Polri TA 2021 di Rupatama Polda Banten, Rabu (09/06/2021).

Sidang terbuka ini dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Drs Ery Nursatari MH, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soesono SIK, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin SIK MH MAP, para panitia seleksi, para pengawas internal dan eksternal, perwakilan orang tua dari peserta seleksi, perwakilan peserta seleksi serta peserta seleksi yang mengikuti acara melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari MH memberikan arahan kepada peserta seleksi untuk selalu jaga kesehatan.

"Jaga kondisi dan kesehatan jangan sampai terpapar virus covid 19. Karena virus covid 19 masih ada di sekitar kita," pesan Wakapolda.

Dalam sidang kelulusan menuju rikes II seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 Panda Banten, dari total peserta awal yang mengikuti seleksi Bintara sejumlah 1.473, sebanyak 555 peserta berhak mengikuti Rikes II dan  untuk Tamtama sejumlah 136 peserta, sebanyak 51 orang berhak mengikuti  pemeriksaan kesehatan tahapan II.

Wakapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia seleksi, para pengawas internal dan eksternal, orang tua dari peserta seleksi dan peserta seleksi dapat megikuti proses seleksi ini dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi, para pengawas internal dan eksternal, orang tua dari peserta seleksi dan peserta seleksi dapat megikuti proses seleksi ini dengan baik." Tutup Wakapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, proses penerimaan yang dilaksanakan ini mengutamakan BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) karena penerimaan ini menggunakan system clean and clear.(*)