Perangi Covid-19, Kapolresta Pekanbaru: Musuh Kita Ini Tidak Tampak


Dibaca: 935 kali 
Kamis, 10 Juni 2021 - 17:43:58 WIB
Perangi Covid-19, Kapolresta Pekanbaru: Musuh Kita Ini Tidak Tampak Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH meninjau pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 masal gratis kepada warga di Mapolsek Lima Puluh, kota Pekanbaru, Kamis (09/06/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH meninjau pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 masal gratis kepada warga di Mapolsek Lima Puluh, kota Pekanbaru, 
Kamis (09/06/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Pada program Vaksinasi Covid-19 ini, Polsek Lima Puluh bekerjasama dengan Rumah Sakit Eka Hospital dan menargetkan Vaksinasi diberikan kepada 100 orang yang belum pernah menerima vaksin.

Selain memastikan program vaksinasi ini berjalan lancar, Kapolresta juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan divaksin tentang pentingnya program vaksinasi ini. Dimana vaksin ini memberikan kekebalan pada tubuh untuk melawan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Dalam wawancaranya kepada media, Kapolresta menjelaskan, kunjungan ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sebagai upaya memerangi Covid-19.

"Kita akan terus mengawal program vaksinasi ini berjalan baik dan harus dipastikan seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi ini," ujar Kapolresta.

Selain itu, Kapolresta juga mengimbau masyarakat setelah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai mana yang sudah diatur oleh pemerintah. Dengan selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah).

"Musuh kita ini tidak tampak. Jadi segala upaya dalam memeranginya harus dilakukan, termasuk dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," pesan Kapolresta.

Selain program vaksinasi yang sedang dilakukan masyarakat, sebut Kapolresta, pemerintah juga sedang berupaya menerapkan 3T. Dimana 3T yang dimaksud adalah (Testing, Tracing dan Treatmeant). Sehingga nantinya dapat terpantau daerah yang banyak terpapar Covid-19 dan pemerintah bisa lebih fokus dalam penanganannya.(*)