Pastikan Pelayanan Kesehatan, Bupati Andi Putra Sambangi Sejumlah Puskesmas


Dibaca: 1111 kali 
Jumat, 11 Juni 2021 - 13:35:59 WIB
Pastikan Pelayanan Kesehatan, Bupati Andi Putra Sambangi Sejumlah Puskesmas Foto: Bupati Kuansing Andi Putra SH MH saat berbincang dengan Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Kari Rizka Sofiana Dewi AMd Keb, Jum'at (11/06/2021)

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Guna memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terlaksana dengan baik, Jum'at (11/06/2021) Bupati Kuansing Andi Putra SH MH meninjau dan menyambangi 3 Puskesmas sekaligus.

Ketiga puskesmas yang di tinjau masing-masing Puskesmas Kari, Gunung Toar dan Lubuk Jambi.

Kepada petugas puskesmas Bupati Andi Putra, menanyakan berbagai hal. Secara keseluruhan layanan kesehatan sudah berjalan baik, namun Andi Putra yang juga mantan Ketua DPRD Kuansing itu minta petugas terus meningkatkan pelayanan.

"Saya minta seluruh petugas kesehatan, semangat giat bekerja. Berikan pelayan terbaik kepada masyarakat," tegasnya saat berkunjung.

Pada kesempatan yang sama Andi Putra juga menanyakan kendala apa saja yang di hadapi petugas di Puskesmas, serta menanyakan ketersediaan obat dan vaksin Covid-19.

Terkait hal itu, petugas Puskesmas yang ada menjelaskan jika mereka kekurangan APD, serta menipisnya persediaan obat. Selain itu ada juga puskesmas yang kekurangan tenaga medis, dan mobiler untuk pelayanan. Hal itu juga di utarakan Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Kari Rizka Sofiana Dewi AMd Keb kepada Bupati Andi Putra.

Terkait hal itu, Andi Putra akan segera mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas untuk mendata berbagai masalah yang terjadi, bersama Kepala Dinas Kesehatan. "Saya ingin layanan dasar kepada masyarakat ini terlaksana dengan baik, dan concern saya untuk menekan angka penyebaran covid bisa terlaksana. Untuk itu, butuh keseriusan semua pihak," tegasnya.*


BERITA TERKINI