Kapolsek Hulu Kuantan Bersosialisasi

AKP Sahardi: Masyarakat Harus Patuhi Dan Terapkan Prokes Dimana Saja


Dibaca: 502 kali 
Jumat, 11 Juni 2021 - 18:27:02 WIB
AKP Sahardi: Masyarakat Harus Patuhi Dan Terapkan Prokes Dimana Saja https://youtu.be/EIenQAhxXKg

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH bersama personil polsek mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Sosialisasi ini dilaksanakan kepada masyarakat dan jamaah menjelang ibadah Sholat Jum'at dilaksanakan di Masjid Al Ikhwan Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum'at (11/06/2021) siang.

Selain mensosialisasikan pentingnya mematuhi dan menerapkan Prokes Covid-19, Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH bersama personilnya membagikan masker secara gratis kepada para jamaah yang hendak menunaikan ibadah Sholat Jum'at.

Dari informasi yang berhasil dihimpun HarianTimes.com dilapangan, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Hulu Kuantan itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 terutama di wilayah hukumnya.

Dimana Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH menyarankan kepada para jamaah yang berwudhu dianjurkan juga mencuci tangan memakai sabun di air mengalir.

"Para jamaah yang akan memasuki Mesjid dan didalam mesjid yang tidak memakai masker sebelum ibadah dimulai kita berikan masker secara gratis," kata Kapolsek yang juga merupakan mantan Kasat Narkoba Polres Kuansing.

Sebelum pelaksanaan Shalat dimulai, Kapolsek Hulu Kuantan terlebih dulu memberikan himbauan kepada Jamaah Shalat Jum'at, bahwa penyebaran virus corona saat ini semakin meningkat. "Untuk itu upaya pencegahan penyebaran harus ditingkatkan diantaranya selalu memakai masker termasuk saat Shalat berjamaah seperti Shalat Jum'at ini," kata Kapolsek.

"Masyarakat harus patuhi dan terapkan protokol kesehatan dimana saja, agar terhindar dari terpaparnya dari wabah pandemi Covid ini," tegas Sahardi.

Selain itu, Kapolsek juga meminta kepada para jamaah agar dalam Shalat berjamaah untuk menjaga jarak. "Mudah mudahan dengan sosialisasi yang dilakukan ini, diharapkan agar masyarakat dalam beribadah tetap terbiasa untuk selalu memakai masker, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid," kata AKP Sahardi.*


BERITA TERKINI