Unit Reskrim Polsek Kateman Tangkap Pelaku Penadah Hasil Curian


Dibaca: 1180 kali 
Ahad, 20 Juni 2021 - 17:57:17 WIB
Unit Reskrim Polsek Kateman Tangkap Pelaku Penadah Hasil Curian Unit Reskrim Polsek Kateman Tangkap Pelaku Penadah Hasil Curian.

Inhil, Hariantimes.com - Unit Reskrim Polsek Kateman berhasil menangkap pelaku penadah barang hasil dari pencurian dengan pemberatan (curat) di Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman. 

Pelaku penadahan barang hasil curian berinisial ALK (50) itu ditangkap di warungnya  jalan Darussalam Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, pada Rabu (16/06/2021) sekira pukul 23.45 WIB. 

Sebelumnya, yakni pada Selasa (11/05/2021) lalu terjadi tindak pidana curat di sebuah toko di Jalan Darussalam. Puluhan slop rokok dengan berbagai merek dan ukuran digasak oleh pelaku inisial DA (37) dan JU (64), serta seorang penadah hasil curat tersebut inisial JN (45). Ketiga pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian.

Dari hasil pengembangan terhadap para pelaku, bukan hanya JN sendiri yang menadah barang hasil curat itu, disebutkan para pelaku seorang inisial ALK turut serta terlibat (sebagai penadah, red). 

"Pengungkapan terhadap pelaku penadah inisial ALK kurang lebih 1 bulan," sebut Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH SIK MHum melalui Paur Humas Ipda Esra SH.

Adapun barang yang hilang berupa rokok 89 slop berbagai merk. Atas kejadian tersebut, pada Rabu (12/05/2021), SE melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kateman.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kateman untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, dan terhadap pelaku ALK dikenakan  pasal 480 KUH.Pidana dengan ancaman maksimal empat tahun penjara.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian kurang lebih Rp21.046.000," katanya.(*)