UKW Angkatan VII di Kota Dumai, 6 Anggota PWI Inhil Dinyatakan Kompeten


Dibaca: 1371 kali 
Ahad, 27 Juni 2021 - 00:10:32 WIB
UKW Angkatan VII di Kota Dumai, 6 Anggota PWI Inhil Dinyatakan Kompeten Peserta UKW Angkatan VII foto bersama penguji.

Dumai, Hariantimes.com - Sebanyak 6 orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali dinyatakan kompeten pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI Provinsi Riau pada 25 dan 26 Juni 2021 di Kota Dumai.

Sebelumnya pada April 2021 lalu di Kabupaten Siak, 6 orang anggota PWI Inhil juga dinyatakan sudah berkompeten pada kegiatan yang sama.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur 6 anggota PWI Inhil kembali dinyatakan berkompeten setelah berhasil melewati UKW yang ditaja oleh PWI Provinsi Riau," ungkap Ketua PWI Kabupaten Inhil, Ardiansyah Julor.

Dijelaskan Julor, sapaan akrab Ardiansyah bahwa PWI Inhil periode 2020-2023 memang tengah fokus untuk meningkatkan kompetensi anggotanya.

"Agar dunia pers di Inhil semakin berkualitas dan juga menambah kontribusi wartawan Inhil dalam mengawal pembangunan daerah melalui media," jelasnya sembari menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan kepada PWI Inhil, sehingga mampu mengutus anggotanya dalam kegiatan UKW tersebut.

"Kepada narasumber selaku jejaring dan mitra strategis serta semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, kami ucapkan terima kasih," katanya.

Selain itu, Ardiansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Riau dan penguji UKW serta PWI Kota Dumai yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut secara baik.

"Acaranya sukses dan kita selaku peserta sangat puas atas pelayanan yang diberikan panitia pelaksana," ucapnya.

Diketahui, hingga saat ini hampir 85 persen anggota PWI Inhil telah mengikuti UKW dan sisanya akan secara bertahap menyusul hingga target 100 persen akan tercapai. (rls)