Menyongsong Pemilu 2024

Hendri: Garda Pemuda NasDem Harus Punya Kursi Dari Setiap Dapil


Dibaca: 672 kali 
Ahad, 27 Juni 2021 - 00:43:43 WIB
Hendri: Garda Pemuda NasDem Harus Punya Kursi Dari Setiap Dapil Foto: Istimewa

PEKANBARU, HarianTimes.com - DPD Garda Pemuda NasDem Kuantan Singingi merupakan organisasi sayap Partai NasDem Kuantan Singingi terus menyiapkan strategi untuk ikut dalam kompetisi perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dipertegas Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kuansing, Hendri M saat menggelar jumpa pers dilaksanakan pada Sabtu (19/06/2021) malam pekan lalu di Dhapu Koffie Kota Pekanbaru, Riau.

Menurut Hendri, DPD Garda Pemuda NasDem Kuansing terus melakukan konsolidasi dan komunikasi, baik itu di internal maupun eksternalnya. Dimana hal ini bertujuan agar bisa membangun gerbong kekuatan untuk memenangkan kader-kadernya yang akan dicalonkan pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini kata Hendri, sejalan dengan instruksi sang pimpinan organisasi induk, yakni Ketua DPD Partai NasDem Kuansing Muslim SSos MSi pada rapat internal partai beberapa waktu lalu.

Hendri yakin dengan langkah yang diambil pihaknya berdasarkan strategi yang dibulatkan pada musyawarah internal itu bisa membawa keterwakilan Garda Pemuda NasDem Kuansing nantinya di Parlemen atau DPRD Kuansing melalui Pemilu 2024 mendatang.

"Ya kita sudah siapkan beberapa strategi yang kita nilai bisa mendulang suara nantinya pada Pemilu akan datang. Setiap dapil kita punya dewan dari Garda Pemuda NasDem Kuansing nantinya," kata pria yang akrab disapa Hendri Paliang.

Hendri yang merupakan putra asli Kecamatan Kuantan Mudik lama, yang setelah pasca pemekaran tepatnya di Kecamatan Hulu Kuantan saat ini bertekad membesarkan Garda Pemuda NasDem Kuansing dengan cara mengisi kursi parlemen Kuansing nantinya dengan kader-kadernya.

"Ya tentu hal itu tidak akan mengurangi jumlah kursi dari Partai NasDem Kuansing yang ada saat ini. Dari strategi yang sudah kita rancang, Partai NasDem Kuansing bersama Garda Pemuda NasDem Kuansing akan memiliki minimum 2 kursi dari setiap dapil yang ada," bebernya.

Dimana dari masing masing akan memiliki 1 kursi, satu dari Garda Pemuda NasDem dan satunya lagi dari Partai NasDem Kuansing itu sendiri. "Sekarang yang terpenting adalah tekad dan kemauan dari masing masing kader, kalau mereka oke, kita jadikan dengan seluruh strategi yang ada, kita sudah siapkan semuanya. Tapi tentunya rahasia untuk eksternal, ini yang boleh tau hanya internal kita saja lah," tutupnya seraya dengan senyum canda berciri khas itu.*


BERITA TERKINI