Pohon Karet Patah, Kabel PLN Tertimpa di Sentajo


Dibaca: 1139 kali 
Ahad, 27 Juni 2021 - 12:14:47 WIB
Pohon Karet Patah, Kabel PLN Tertimpa di Sentajo Foto: Pohon Karet Patah Menimpa Kabel Listrik PLN di Sentajo, Ahad (27/06/2021)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Aliran listrik milik PT PLN padam akibat tertimpa sebuah pohon yang patah di Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan oleh Manager ULP PLN Taluk Kuantan, David Ericson Sibarani saat di konfirmasi HarianTimes.com pada Ahad (27/06/2021) sekira pukul 11.50 WIB di Teluk Kuantan.

"Ada pohon karet patah menimpa kabel listrik PLN di Sentajo, sekarang dalam proses penormalan. Sebentar lagi menyala," kata Manager ULP PLN Taluk Kuantan.

Usai di konfirmasi HarianTimes.com, tak lama kemudian aliran listrik milik PLN tersebut kembali menyala dan normal seperti sebelumnya. Dimana kondisi ini terjadi akibat pengaruh cuaca serta kondisi pohon yang rapuh.

Dendi (33), seorang warga yang merupakan pelanggan listrik PLN berharap kepada pihak PT PLN untuk tetap semangat dan berhati-hati dalam menjalan tugasnya.

"Sekarang kondisi cuaca sedang tak menentu, kadang hujan dan kadang malah sebaliknya. Meskipun demikian kita berharap agar petugas PLN untuk tetap berhati-hati karena pohon yang patah atau tumbang dalam keadaan basah," katanya.

"Kalau bisa dilakukan pembersihan disekitar aliran listrik tersebut, sehingga tidak ada kendala seperti pohon patah ini lagi yang menimpa kabel listrik PLN tersebut," kata Dendi.

Saat berita ini diterbitkan, listrik milik PT PLN sudah kembali normal seperti biasa.*