Tinjau Jalan Longsor, Bupati Andi: PUPR Harus Segera Bangun Jalan Alternatif


Dibaca: 1306 kali 
Sabtu, 10 Juli 2021 - 17:53:10 WIB
Tinjau Jalan Longsor, Bupati Andi: PUPR Harus Segera Bangun Jalan Alternatif Foto: Bupati Kuansing Andi Putra SH MH didampingi Pj Sekda Kuansing Dr Agus Mandar SSos MSi saat meninjau jalan ambruk di Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah, Sabtu (10/07/2021)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Setelah meninjau warga terdampak banjir di Desa Tebing Tinggi Simandolak Kecamatan Benai, Bupati Kuansing Andi Putra SH MH didampingi Pj Sekda Dr Agus Mandar SSos MSi dan Plt Kadis PUPR Ade Fahrer Arif ST langsung meninjau lokasi jalan poros menuju Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah yang longsor akibat curah hujan tinggi Sabtu pagi (10/07/2021).

Bupati Andi Putra yang di dampingi Pj Sekda Agus Mandar langsung menginstruksikan Dinas PUPR segera membangun jalan alternatif agar aktifitas warga dan akses jalan menuju perkampungan tidak terganggu.

"Secepatnya alat berat dikerahkan untuk membangun jalan alternatif. Ini juga menyangkut perekonomian warga, dikarenakan akses jalan yang terganggu," kata Bupati.

"Hari ini juga saya minta alat berat segera turun ke lokasi ini, agar akses jalan masyarakat tidak terganggu," tegasnya kepada Pj Sekda Agus Mandar.

Sementara itu Pj Sekda Dr Agus Mandar SSos MSi menjelaskan, jika alat berat yang diminta Pak Bupati sudah dalam perjalanan munuju lokasi, ucapnya.

"Sesuai dengan instruksi Pak Bupati, kita sudah kerahkan alat berat menuju lokasi terjadinya longsor di ruas jalan yang menghubungkan Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah," terang Agus Mandar.

Berdasarkan pantauan, kondisi ruas jalan kabupaten menuju Desa Pulau Kedundung dan beberapa desa lainnya mengalami longsor sepanjang lebih kurang 50 meter dengan kedalaman 3 sampai 5 meter.

Badan jalan yang berada tak jauh dari bibir Sungai Kuantan itu, ambruk dan patah hingga menyebabkan akses jalan terputus total.

Dimana kondisi ini terjadi diduga akibat curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.*