Helatan Musda BEM Se-Riau, Terpantau Banyak Utusan Kampus Berdarah Kuansing


Dibaca: 2067 kali 
Ahad, 11 Juli 2021 - 19:40:12 WIB
Helatan Musda BEM Se-Riau, Terpantau Banyak Utusan Kampus Berdarah Kuansing Foto: Istimewa

BENGKALIS, HarianTimes.com - Agenda Musyawarah Daerah (Musda) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Provinsi Riau adalah kegiatan rutin yang di agendakan oleh aliansi tersebut.

Perhelatan Musda BEM se-Riau ke-8 dilaksanakan di Balai Diklat Kabupaten Bengkalis pada tanggal 11-13 Juli 2021, terlihat masing masing-masing BEM perguruan tinggi atau universitas yang ada di Riau mengirimkan delegasinya untuk menghadiri dan mengikuti Musda tersebut.

Musda BEM se-Riau kali ini di hadiri oleh 9 Koordinator Daerah (Korda) yang tersebar di Provinsi Riau. Hal itu menandakan Musda BEM se-Riau yang dihelat di Kabupaten Bengkalis ini, sah. 

Musda yang di helat sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat itupun terpantau lancar hingga sampai Ahad (11/07/2021) petang.

Tujuan di gelarnya Musda ini adalah mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa se-Provinsi Riau dan melakukan musyawarah penggantian pengurus aliansi mahasiswa se-Riau itu sendiri. 

Sejauh ini, dari data dan informasi yang didapati HarianTimes.com, Ahad (11/07/2021) malam, banyak nya  utusan BEM masing-masing perguruan tinggi atau universitas se-Riau itu yang merupakan berdarah alias putra-putri Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. 

Dari data dan informasi yang di peroleh setidak nya ada enam dari puluhan delegasi yang diutus mengikuti Musda ini merupakan anak jati dari daerah yang di kenal sebagai Negeri Pacu Jalur Kabupaten Kuansing.

Enam orang itu di antaranya adalah Novrio Kasmun Jauhari merupakan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah, Edo Cipta Wiganda merupakan Menteri Sosial Politik (Mensospol) BEM UMRI yang berasal dari Kecamatan Inuman, Een Saputra merupakan Presma Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau Akbar asal Kecamatan Gunung Toar, Yures Tanto merupakan Presma Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) asal Kecamatan Sentajo Raya, Rio Ananda Putra merupakan Sekretaris Jendral (Sekjend) Mahasiswa UNIKS berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah dan Al Mairini merupakan Presma STIKes Awal Bros asal Kecamatan Kuantan Tengah.

"Iya, dalam agenda rutin BEM se-Riau kali ini, kami ada enam orang yang asal Kabupaten Kuantan Singingi," kata Edo Cipta Wiganda, mahasiswa yang akrab disapa ECW itu kepada HarianTimes.com pada Adad (11/07/2021) malam via sellulernya.

Al Mairini juga mengatakan hal yang tak jauh berbeda, "Iya, alhamdulillah tadi baru pembukaan Musda nya," terang mahasiswi yang merupakan Presma STIKes Awal Bros tersebut.

Dari enam nama dan posisi yang di tempati anak muda yang lebih dikenal dengan sebutan kaum milenial Kuansing tadi adalah posisi yang terbilang sangat baik dan tentu memperoleh posisi itu sudah pasti melalui dinamika organisasi yang ketat untuk memperoleh nya. 

Hal itu membuktikan bahwa anak cucu kemenakan Kabupaten Kuansing sangat di perhitungkan dalam berorganisasi di setiap perguruan tinggi atau universitas yang ada terutama di Provinsi Riau. 

Ke depan diharapkan anak cucu kemenakan Kabupaten Kuansing terus menunjukkan kebolehan nya dalam segala lini, sehingga mampu mewujudkan Kuansing yang Bermarwah.*