Wabup Kuansing Serahkan Bantuan Untuk Rumah Warga Kebakaran

Suhardiman: Pak Kades Tolong Dibantu Warga Kita Segera Perbaiki Bangunannya


Dibaca: 751 kali 
Senin, 12 Juli 2021 - 20:45:20 WIB
Suhardiman: Pak Kades Tolong Dibantu Warga Kita Segera Perbaiki Bangunannya Foto: Wabup Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM saat menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Beringin Taluk Kecamtan Kuantan Tengah, Senin (12/07/2021)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM tinjau langsung rumah toko (Ruko) warga kebakaran dan menyerahkan bantuan ke warga Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (12/07/2021) siang.

Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby didampingi Plt Kadis Sosial PMD Drs Napisman, Kadis Pertanian Holticultura Ir Emmerson, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto SSTP dan Kades Beringin Taluk Bamba Rianto menyerahkan langsung bantuan berupa Sembako kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran pada Ahad dinihari (11/07/2021) kemarin.

Kusnadi (45) pemilik rumah toko (Ruko), ketika terjadi kebakaran tengah terlelap tidur bersama istrinya Karmila (43) serta 2 orang anak mereka. Kejadian tersebut diketahui sang istrinya ketika terbangun karena suara berisik yang disangka sang istri adalah suaminya (Kusnadi) lagi memasak.

Karena suara berisik itu sangat mengganggu, sang istri terbangun dan didapati sang suami Kusnadi alias Uus lagi tertidur, maka bergegaslah sang istri membangunkannya, dan ternyata suara berisik itu berasal dari api yang sudah membesar.

"Awalnya kami tidak tau, warga melihat ada api berteriak dan saat istri saya terbangun melihat ada api, langsung membangunkan saya," terang Kusnadi.

Saat menyerahkan bantuan, Wabup Suhardiman Amby mendoakan agar pemilik rumah tetap berbesar hati dengan musibah yang menimpa rumahnya tersebut.

"Mudah mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban pak Kusnadi, dan untuk warga yang lain dihimbau agar senantiasa tetap waspada dan cek kondisi rumah sebelum tidur," kata Wabup.

Selain bantuan Sembako dari Pemda Kuansing, yang diserahkan oleh orang nomor 2 di Kabupaten Kuantan Singingi tersebut, Wabup Suhardiman Amby juga memberikan sejumlah uang tunai menggunakan amplop dan instruksikan Kepala Desa Beringin Taluk untuk segera memperbaiki bangunan ruko sekaligus sebagai tempat tinggal keluarga Kusnadi tersebut.

"Pak Kades tolong dibantu warga kita agar cepat diatap bangunan yang habis terbakar ini. Untuk kayu dan atap seng, ambil saja di toko itu," kata Wabup.

Sementara itu kerugian yang dialami Kusnadi, akibat kebakaran ditaksir lebih dari seratus jutaan rupiah, tandas Suhardiman Amby.

Sementara itu Kepala Desa Beringin Taluk, Bamba Rianto mengatakan bahwa sejauh ini penyebab terjadinya kebakaran yang menimpa rumah toko warga atas nama Kusnadi itu belum diketahui sacara pasti.

"Ini merupakan sebuah peringatan untuk warga kita yang lain, agar berhati hati dengan api dirumah tangga. Selalu lah wapada dengan musibah, jadikan ini pelajaran, bahwasanya musibah bisa terjadi kapan saja," kata Kades Beringin Taluk.

Terimakasih kepada pak Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby yang sudah merespon cepat, serta meninjau dan bertemu langsung dengan pemilik rumah di lokasi kejadian tersebut, ucap Kades Beringin Taluk Bamba Rianto.

"Kepada yang ditimpa musibah hendaknya tetap bersabar. Alhamdulillah ada beberapa bantuan dari pihak pihak terkait, mudah mudahan bisa bermanfaat untuk melanjutkan kehidupan," ucap Bamba mendoakan.*


BERITA TERKINI