Kurangi Beban Masyarakat Di Tengah Pandemi

Wella Didampingi Yulia dan Fitri Salurkan Bantuan Sembako Bersama Dinsos PMD


Dibaca: 1021 kali 
Selasa, 13 Juli 2021 - 20:33:42 WIB
Wella Didampingi Yulia dan Fitri Salurkan Bantuan Sembako Bersama Dinsos PMD Foto: Istimewa

LUBUK JAMBI, HarianTimes.com - Guna mengurangi beban masyarakat di tengah terjadinya pandemi Covid-19, Selasa (13/07/2021) Istri Bupati Kuansing, Wella Mayangsari Andi Putra dan Istri Wabup, Hj Yulia Herma Suhardiman Amby menyalurkan bantuan sembako pada 4 desa dan 2 kecamatan sekaligus.

Keempat desa di 2 kecamatan itu, yakni Desa Saik, Desa Sangau di Kecamatan Kuantan Mudik, serta Desa Sungai Alah dan Desa Sungai Pinang Kecamatan  Hulu Kuantan.

Kegiatan ini segaja di hadiri, kata Wella  guna memastikan penyaluran tetap sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes), dan mengedukasi para ibu-ibu, terutama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk berbelanja dengan bijak.

"Pastikan yang di belanjakan bisa membantu mengurangi resiko terjadinya stunting pada anak dan membantu untuk mencukupi gizi pada keluarga," jelas Wella yang juga didampingi Ketua DWP Kuansing, Fitri Yanti Agus Mandar serta Kadis Sosial PMD, Drs Napisman serta Kabid Pemberdayaan Sosial (Pemsos) di Dinsos PMD, Nia Kusnita SSos MSi serta kedua Camat yang desa nya di kunjungi.

Selain itu, menurut Wella yang juga Ketua TP PKK Kuansing mengatakan, bahwa di tengah pendemi yang masih belum berakhir, di harapkan terdapat  tubuh yang sehat dan kuat dengan  asupan makanan yang berkhasiat, sehingga perlunya keseimbangan dalam mengatur pola makan dengan adanya asupan karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin dan mineral, jelas Wella.

"Inilah tugas kita, tidak hanya menyalurkan bantuan secara tepat dan terarah, namun juga sekaligus mengedukasi masyarakat secara bertahap," imbuhnya.*


BERITA TERKINI