Bagi Lulusan SMK, Daftar Kuliah di Unilak Ada Potongan Uang Pengembangan Rp600ribu


Dibaca: 1343 kali 
Rabu, 14 Juli 2021 - 16:56:58 WIB
Bagi Lulusan SMK, Daftar Kuliah di Unilak Ada Potongan Uang Pengembangan Rp600ribu Wakil Rektor I Unilak Zamzami SKom MKom.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru memberikan potongan uang pengembangan khusus sebesar Rp600ribu bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Potongan uang pengembangan langsung didapat bagi yang mendaftar ke Unilak hingga 6 Agustus 2021.

Demikian disampaikan Wakil Rektor I Unilak Zamzami SKom MKom dalam releasenya, Rabu(14/07/2021).

Dikatakannya, bagi lulusan SMK dapat memilih program studi (prodi) yang sesuai keinginannya.

"Ada 19 prodi S1 di Unilak. Dan prodi yang sesuai dengan lulusan SMK yaitu Manajamen, Akuntansi, Agribisnis, Agro Teknologi, Kehutanan, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Arsitektur.  Semua prodi kejuruan ini telah berakreditasi A dan B. Jadi manfaatkanlah kesempatan ini, karena potongan uang pengembangan Rp600.000," beber Zamzami.

Dikatakan Zamzami, program ini dibuka dalam rangka mendukung Vokasi Kemendikbud Ristek. Dan jalur masuk ini tanpa tes. Syaratnya mudah. Cukup membawa surat rekomendasi sekolah. Untuk persyaratan umum foto copy ijazah dan transkrip nilai. 

"Bagi yang belum keluar ijazah bisa menggunakan surat keterangan lulus," ujar Zamzami. 

Dalam mendukung dan peningkatan SDM baik bagi sekolah maupun SDM, sebut Zamzami, pihaknyq juga telah melakukan MoU dengan 5 SMK di Riau. Di antaranya SMKN 5, SMKN 6, SMKN 7, SMKN 8 Pekanbaru dan SMK YPPI Tualang beberapa waktu lalu.

"Pendaftaran mahasiswa baru Unilak bisa dilakukan secara online di www.unilak.ac.id atau datang langsung ke ruang pendaftaran mahasiswa baru lantai dua gedung Rektorat Universitas Lancang Kuning," katanya.(*)